Masukan Michael Owen Utk Sepak Bola Indonesia – berita 2018


Michael Owen sambangi Indonesia untuk memberi motivasi pesepak bola muda (detectifmaya.com/Helmi Fithriansyah)

detectifmaya.com, Jakarta Legenda Liverpool dan mantan pemain Manchester United, Michael Owen, memberi masukan untuk sepak bola Indonesia.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Tanda-tanda cinta adalah ketika anda merasa bahwa kebahagiaan orang tersebut lebih penting daripada kebahagiaanmu sendiri.

Dia melakukannya sesaat bertemu perwakilan Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) di kantor Kemenpora di Jakarta, Monday/senin (5/2/2018).

“Anda tidak bisa langsung memulai begitu saja bermain bola da-ri umur 12-13 tahun lalu menjadi pemain sepak bola. Itu tak mungkin,” kata Owen.

Owen menambahkan, bila seorang anak ingin menjadi pemain, dia harus memulai sedini mungkin da-ri umur tiga tau empat tahun.

Di usia tersebut, seorang anak bisa lebih mudah menyerap teknik-teknik dasar ber-main sepak bola.

Skill itulah yang akan jadi modalnya untuk naik ke level berikutnya.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Aku tak pernah memiliki kebijakan, saya hanya melakukan yang terbaik setiap kali dan setiap hari

“Pada usia 13-14, Anda bakal belajar level yang lebih tinggi seperti taktik atau transisi dalam permainan,” kata sosok yang juga pernh berkostum Real Madrid tersebut.


1 dari 3 halamanHarus Terstruktur

Pembinaan usia muda saja belum cukup. Owen menambahkan di wajibkan ada struktur yang jelas sejak usia dini.

Pria berusia 38 thn ini mencontohkan pembinaan di Inggris yang punya struktur jelas mulai usia anak-anak.

“Kami punya struktur di Inggris.

Semua klub sepeti Liverpool, Manchester United, semua punya pemain berusia lima tahun belajar bagaimana menyentuh bola, bagaimana mengontrolnya,” ujar Owen.

“Mungkin di kurikulum utk sekolah, klub sepak bola, pelatih, dengan fasilitas yang bagus. Inilah yang harus dikembangkan,” kata Owen menambahkan.

2 da-ri 3 halamanKunjungan ke Asiop

Sebelum mengunjungi Kemenpora, Owen lebih dulu menyapa siswa-siswa sekolah sepak bola Asiop di lapangan Simprug, Jakarta. Di sana, Owen mengungkapkan harapannya untuk anak-anak Indonesia.

“Saya pernah bermain di Liverpool, Manchester United, & Real Madrid. Aku harap, kalian suatu saat bisa mengikuti jejak aku bermain di klub tersebut,” kata Owen.

Baca terus berita hanya di detectifmaya.com, keyword terindex diartikel ini : masukan,michael,owen,utk,sepak,bola,indonesia, struktur, liverpool, manchester, jakarta, menambahkan, kemenpora, bermain, mungkin