Jeff Bezos Makin Tajir, Hartanya Nambah Lagi Rp 89,3 Triliun – berita 2018

Jurnal dunia berita dan trend di Rabu Februari 2018 baca berita \\”Jeff Bezos Makin Tajir, Hartanya Nambah Lagi Rp 89,3 Triliun\\” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com. Media online indonesia berkembang sejalan dengan berkembangnya internet di indonesia, detectifmaya.com yang menjadi salah satu media online indonesia terupdate di 2018.

Foto: Business Insider

detectifmaya.com, New York Penutupan perdagangan dari pada Kamis lalu jadi momen yang manis bagi orang terkaya dunia, Jeff Bezos. Pasalnya, pria kepala plontos ini lagi-lagi bisa mendapatkan tambahan kekayaan sebesar US 6,7 miliar atau Rp 89,3 triliun.

Penambahan kekayaan Jeff Bezos ini dipicu da-ri laporan keuangan Amazon yang melebihi ekspektasi rata-rata analis Wall Street. Adanya hal ini akhirnya turut mengerek kekayaan Jeff Bezos ke angka yang lebih tinggi.

Dilansir dari Business Insider, Monday/senin (5/2/2018), Bezos adalah pemilik dari 78,9 juta saham Amazon. Pt e-commerce tsb kini memiliki nilai saham senilai US 85 per lembar.

Kini, kekayaan total Jeff Bezos bertengger di angka US 123,4 miliar. Angka tersebut jauh melampaui orang terkaya kedua di dunia Bill Gates yang kekayaannya sebesar S 94,8 miliar.

Meski tahun 2018 baru dua bulan berjalan, Jeff Bezos seusai menjadi miliarder dengan peningkatan harta paling besar dibanding dengan orang berduit lain. Nilai saham Amazon meningkat 24,49 persen thn ini.

Saat ini pemerintah Amerika Serikat tengah menunggu Amazon yang akan mengumumkan calon kota yang bakal dijadikan markas besar keduanya. Jikalau terpilih, Amazon akan mampu membuat 50 ribu lapangan pekerjaan baru dan berinvestasi di ekonomi lokal sebanyak US 5 miliar.

Walau memiliki harta berlimpah, Jeff Bezos rupanya sangat hati-hati dalam menggunakan uangnya. Hingga kini Bezos masih menggunakan meja buatannya sendiri yang dahulu ia buat dengan menggunakan kayu pintu.

Konon, meja tersebut tetap disimpan agar mengingatkannya kembali dari pada masa awal-awal dia meniti karier sebagai seorang pengusaha.

Tak hanya itu, Jeff Bezos juga masih menggunakan Honda Accord sebagai mobil pribadinya. Mobil tersebut digunakan sang miliarder untuk mengantar anaknya sekolah.

Simak video pilihan di bawah ini:


1 da-ri 2 halamanTips sukses

Predikat orang terkaya dunia saat ini dipegang dari Jeff Bezos, pendiri dari perusahaan e-commerce raksasa Amazon.

Akan tetapi tahukah Anda, kesuksesan yang mampu diraih Jeff Bezos bukanlah tanpa sebab.

Meski duluan ia di wajibkan merintis perusahaannya seorang diri, Jeff Bezos memiliki dua buah rahasia yang akhirnya menjadikan ia orang terkaya di dunia.

Apa saja? Berikut ulasannya melansir Inc:

1. Selalu punya visi & semangat yang besar

Ingat saat Amazon hanya menjadi situs penjualan buku?

Melalui daya tahan & visi luar biasa yang bisa dimiliki Bezos, Amazon bisa berubah hingga sukses seperti sekarang. Menurut Forbes, sesaat remaja Bezos memiliki aspirasi utk menjadi seorang astraunot. Ia bahkan mengumumkan ingin menjadi seorang lulusan terbaik.

Sampai-sampai, teman-teman sekelasnya menyerah mulai saat pada semangat Bezos.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan tidakut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

Kebanyakan da-ri mereka mengatakan mereka semua akan berjuang utk posisi kedua. Saat baru merintis perusahaan, Bezos bekerja 12 jam sehari, tujuh hari seminggu. Ia hanya memastikan buku dikirim tepat waktu.

2. Fokus & haus bakal inovasi & strategi baru

Bezos sangat haus bakal inovasi dan strategi baru. Menurut Bezos, kita di wajibkan menjadi “pakar domain” untuk menemukan solusi terhadap sebuah permasalahan.

“Namun bahayanya, ketika menjadi pakar domain, Anda bakal terperangkap dalam pengetahuan di domain yang Anda kuasai. Anda harus menerapkan pendekatan sepeti rasa penasaran seorang anak kecil.”Penemu ialah seorang ahli dengan pemikiran sepeti seorang pemula,” katanya.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk menggambarkan orang lain sebagaimana mereka melihat diri mereka sendiri

Bezos pula bukan orang yang mudah teralihkan dengan ponsel. Bezos mengatakan, dirinya tak dan tak berusaha menjadi sosok multitasking.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.

“Saya senang melakukan apa yang sedang dilakukan. Ketika sedang makan malam dengan keluarga dan teman, aku menikmatinya. Aku tidak suka multitasking. Kalau saya sedang membaca email, aku akan memusatkan perhatian & energi utk membaca email,” ujarnya.

Jeff Bezos berkisah, dirinya seusai menolak menjadi multitasking beranjak dini. Saat sekolah dulu, dia menolak mengerjakan tugas lain jika apa yang sedang dikerjakannya belum selesai.