Yenny Wahid PDIP, Bicara Kuliner Hingga Permasalahan Bangsa – berita 2018

Jural terupdate Jumat Februari 2018 baca berita “Yenny Wahid PDIP, Bicara Kuliner Hingga Permasalahan Bangsa” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Direktur Eksekutif The Wahid Institude Yenny Wahid menerima kunjungan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor The Wahid Institude, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2). Kunjungan tsb membahas jelang 20 tahun reformasi.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Satu hal yang pasti bahwa cinta mampu menumbuhkan harapan, menimbulkan pengorbanan, dan menembus batas ruang dan waktu.

(detectifmaya.com/JohanTallo)

detectifmaya.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kritiyanto bersama sejumlah kader bertemu dengan putri Gus Dur, Yenny Wahid. Dalam pertemuan tersebut dibahas soal kuliner hingga masalah yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan.

“Intinya kami berbincang, macam-macam.

Beranjak dari kuliner sampai ancaman kebangsaan. Kuliner itu sendiri yang dilakukan Mas Hasto sendiri utk mengkampanyekan kuliner nusantara, mempunyai tujuan yang mulia, yaitu menguatkan kembali identitas Indonesia, terutama budaya lokal dan menguatkan kebangsaan kita,” ucap Yenny di Rumah Pergerakan Graha Gus Dur, Jakarta, Monday/senin (5/2/2018).

Dia pula menuturkan, pertemuan pula membicarakan masalah kebangsaan & ideologi yang bisa mengancam pancasila.

“Dan punya komitmen bersama utk bekerja sama ke depan, sesuai kapasitas masing-masing.

& mencari solusi utk permasalahan itu,” jelas Yenny Wahid dalam pertemuan yang berlangsung sekitar kurang lebih 3 jam itu.

1 da-ri 2 halamanTantangan Bangsa

Suasana pertemuan Direktur Eksekutif The Wahid Institude Yenny Wahid dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor The Wahid Institude, Jalan Taman Amir Hamzah No 8 Menteng, Jakarta Pusat, Monday/senin (5/2). (detectifmaya.com/JohanTallo)

Menurut Yenny Wahid, tantangan dan masalah kebangsaan ini sangat besar, serta tidak bisa dikerjakan sendiri. Karena itu pentingnya menguatkan nilai toleransi agar terjadi stabilitas.

Dia pun sadar, banyaknya yang melakukan ujaran kebencian.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Perasaan adalah hanya pengunjung. Biarkan mereka datang dan pergi.

Dan tak sedikit digunakan utk politik praktis, apalagi memasuki thn politik.

“Jadi ancaman yang kita lihat adanya konflik yang tercipta karena ada upaya yang mengatasnamakan ujaran kebencian.

Jadi ada kelompok yang sengaja menyebarkan narasi-narasi kebencian dan menciptakan konflik di tengah masyarakat. Ini yang kita cegah,” kata Yenny.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat tidak menyingung SARA. Sebab, dampaknya bisa masif dan mematikan.

“Konflik kepentingan politik, itu sangat memungkingkan terjadi. Sehingga membuat warga terkotak-kotak. Karena itu perlu kesadaran kita semua pelaku politik dan aktor di warga untuk selalu mengedepankan bang-sa dan negara,” pungkas Yenny.

Dalam kesempatan itu, baik Yenny dan Hasto saling bertukar cindera mata.

Yenny memberikan mainan edukasi anak-anak untuk belajar tentang Pancasila, sedangkan, Hasto memberikannya sejumlah buku tentang Bung Karno.