Kesaksian Warga: Ada Yang Nangis Di Tempat Crane Jatuh Jatinegara – berita 2018


Crane proyek kereta api jatuh di Jatinegara.

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Peristiwa crane jatuh Jatinegara terjadi saat pekerja proyek double track kereta api mengangkat bantalan rel. Sesaat kejadian berlangsung, warga sekitar mendengar suara dentuman keras.

“Saya pas lagi jaga malem (warung), pas itu (crane jatuh) ya kedengeran suara bruuuk, kenceng banget,” kata warga, Wawan sesaat berbincang dengan detectifmaya.com di lokasi, Monday/senin (5/2/2018).

Meski begitu, Wawan tak langsung menuju lokasi kejadian crane jatuh Jatinegara. Hal itu lantaran dirinya masih ada tugas utk menjaga warung dan tidak ada orang lain.

Senada dengan Wawan, adapula Asep.

Sama-sama menjadi penjaga warung, tetapi saat kejadian, Asep sedang ngga jaga dan berada di rumah kontrakannya di seberang kali.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Pria sering kehilangan wanita yg dicintainya, karena mereka tak pernah mau belajar menghargai perasaan wanitanya.

Lokasi pembangunan jalur kereta api proyek double-double track ini berada di seberang kali. Ada pemisah kali antara jalur kereta api yang sedang dibuat dengan rumah warga.

Selain Asep, Lia juga mengaku mendengar suara crane jatuh yang cukup keras. Rumah Lia persis ada di gang sempit yang ada di seberang kali tempat crane jatuh.

“Kedengeran banget suaranya, namun enggak ada (getaran),” ucap Lia.

Tak hanya suara jatuh, ia juga mengaku mendengar suara rintihan orang menangis.

Seperti diketahui, dua orang tewas di lokasi kejadian crane jatuh ini.

“Ada suara nangis-nangis, ada yang pingsan juga. Saya liat baru dua orang yang ada di bawah, di pinggiran gitu,” kata dia.

Lia membenarkan crane jatuh di Jatinegara itu berlangsung dari pada pukul 05.00 WIB atau selepas Subuh.

1 dari 2 halaman4 Orang Tewas

TKP jatuhnya crane di Jatinegara (detectifmaya.com/Yuni)

Sebelumnya, empat orang tewas dalam insiden crane jatuh di Jatinegara sekitar pukul 05.00 WIB pada Minggu 4 Februari 2018 kemarin.

Crane jatuh saat pekerja proyek double track kereta api akan mengangkat bantalan rel. Ketika bantalan rel usai berada di atas, dudukannya ngak pas sehingga bantalan rel jatuh. Crane pun tergeser da-ri lokasi semula.

Keempat orang tsb Zaenudin 44 thn alamat Karawang, Jawa Barat. Lalu kedua, atas nama Danny Eko Prasetyo berusia 25 thn dan beralamat di Purworejo, Jawa Tengah.

Dan ketiga, atas nama Joni Fitrianto berusia 19 tahun dan beralamat Purworejo, Jawa Tengah. Serta keempat, Jana Sutisna, 44 tahun beralamat di Bandung, Jawa Barat.

Jenazah mereka pun telah diserahkan ke keluarga masing-masing malam tadi sekitar pukul 19.35 WIB.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ketika kamu memulai dengan percaya, melangkah dengan keyakinan, maka percayalah kamu tidak akan pernah kehilangan harapan.

“Malam ini jam 19.35 jenazah korban kecelakaan crane di Jatinegara kita berangkatkan ke keluarga masing-masing, dua kearah Purworejo, Jawa Tengah, satu Bandung, Jawa Barat, satu orang lagi ke Karawang, Jawa Barat,” ujar Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Pol Edy Purnomo di lokasi, Saturday/minggu 4 Februari 2018.

Menurut Edy, semuanya seusai sesuai prosedur untuk dikembalikan kepada keluarga masing-masing.

“Dokumennya surat kematian serta surat identifikasi bahwa korban telah diidentifikasi,” ucap dia.

Saksikan video pilihan berikut ini: