Tinjau Korban Banjir Cawang, Sandi Serahkan Bantuan Alas Tidur – berita 2018

Jural terupdate Jumat Februari 2018 baca berita “Tinjau Korban Banjir Cawang, Sandi Serahkan Bantuan Alas Tidur” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (detectifmaya.com/Nanda Perdana Putra)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Wakil Gubernur DKI Ibukota Indonesia Sandiaga Uno menyambangi masyarakat terdampak banjir di kawasang Gang Arus Cawang, Ibukota Indonesia Timur.

Pantauan detectifmaya.com, Senin (5/2/2018), Sandi tiba sekitar pukul 21.30 WIB. Dia langsung ke lokasi pengungsian.

Hunian sementara di sebuah aula itu disulap menjadi tempat evakuasi korban banjir Jakarta. Hanya wanita dan anak-anak saja yang ditempatkan di ruangan tersebut.

Sandi kemudian secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga berupa karpet alas untuk tidur. Masyarakat pun berebut foto lantaran merasa kapan lagi dekat dengan wakil gubernur.

Tidak lama, Sandi langsung menuruni gang senggol memantau warga yang masih bertahan. Air tampak semakin tinggi, berbeda dengan saat maghrib yang sudah mencapai dua meter lebih.

Dia kemudian menerima informasi bahwa mengendalikan perahu di kawasan banjir Jakarta tersebut terbilang sulit. Sebab, arus air sendiri cukup deras & bergelombang.

“Lebih baik utk evakuasi daripada angkut pejabat,” ujar Sandi.

1 da-ri 2 halamanAnies Standby

Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek pintu air Manggarai. (detectifmaya.com/Delvira H.)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya serta semua jajaran Pemprov DKI bakal bersiaga hingga pagi hari untuk menatap perkembangan air kiriman Katulampa.

“Saya monitor terus. Malam ini standby. Kalau ada yang suruh datangi kita datangi malam ini,” kata Anies di pintu air Manggarai, Jakarta, Monday/senin (5/2/2018).

Meski bersiaga, Anies menyebut, siklus banjir 5 tahun sekali yang kerap melanda ibukota belum nampak.

LdquoSejauh ini aman,” jawab dia.

Saat ini, lanjut Anies, tidur ngak hal utama.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ketika masalah terjadi lebih baiknya segera diselesaikan dengan mencari solusi bersama daripada saling menyalahkan

Sebab yang terpenting untuk dilakukan malam ini ialah memastikan semua pasukannya standby menghadapi banjir kiriman yang menerjang di sejumlah wilayah Jakarta.

“Tidur gampang urusan tidur sih. Yang penting sekarang pastikan bahwa ketika ada masalah semua pasukan siap & saya pula posisinya standby. Kita standby dan kalau tidur bisa di mana aja, gampang. Yang penting semuanya kerja semuanya aman,” tegas Anies

Selain itu, Anies memastikan pengangkutan sampah di pintu air akan terus dilakukan.

Hingga sore tadi, 200 ton sampah seusai diangkut da-ri pintu air Manggarai.

“Banyak sekali pohon bambu yang tentunya tebingnya runtuh dan kemudian pohon bambunya turun, bahkan akarnya. Jadi disaring, dibersihkan dan ditarik terus.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yg terbaik dimata sahabatmu.

Di sini saja per tadi sore itu usai lebih da-ri 200 ton sampah diangkut. Malam ini pasti usai lebih lagi. Jadi kita angkat terus menerus,” ujarnya

Anies mengimbau warga mengubah kebiasaan membuang sampah di sungai dan perhatikan kelancaraan air di saluran masing-masing rumah warga.

“Pastikan gorong-gorong di depan rumah Anda aman, bukan terhambat.

Kemudian tim kita juga semuanya siap turun ke lapangan mengecek semua tali-tali air,” kata Anies.

Kunjungi terus detectifmaya.com situs berita online di indonesia, keyword berita ini : tinjau,korban,banjir,cawang,,sandi,serahkan,bantuan,alas,tidur, gubernur, standby, jakarta, ibukota, detectifmaya, kemudian