MotoGP: Bos Tech 3 Beberkan Alasan Cerai Dengan Yamaha – berita 2018


Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Twitter/MotoGP)

detectifmaya.com, Losail Kepala tim Tech 3, Herve Poncharal akhirnya buka suara terkait perpecahannya dengan Yamaha untuk ajang MotoGP.

Salah satu faktor yang membuat Tech 3 enggan menggunakan mesin pabrikan Jepang daripada tahun depan lantaran dia memandang Yamaha kurang memberikan dukungan kepada Johann Zarco.

Tech 3 diketahui mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha selama 18 tahun tepat sebelum tes pramusim MotoGP 2018 di Qatar berlangsung. Spekulasi lantas bermunculan, salah satu yang mengundang perhatian yakni keberadaan VR46 yang disebut merusak keharmonisan mereka.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika kamu berubah hanya karena ingin seseorang menyukaimu, maka kamu dicintai seseorang yang memang bukan dirimu.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Hidup itu sederhana, namun seringkali kita lah yang membuatnya menjadi sulit.

“Akhir thn lalu, dua grand prix terakhir, Johann dua kali berturut-turut di podium, podium basah di Malaysia, podium kering di Valencia, hampir menang di Valencia,” kata Poncharal seperti dikutip dari Autosport, Senin (5/3/2018).

“Semua orang mengharapkan sesuatu yang spesial dari Yamaha untuk mendukung Johann seperti yang dilakukan HRC dengan Cal atau Ducati lakukan dengan Danilo Petrucci,” ujarnya.

Seiring waktu, Poncharal akhirnya membeberkan alasan sebenarnya terkait keputusan mundur dari Yamaha, dan itu ngga lain karena kurangnya dukungan ke pada Zarco.

Pernyataan itu disampaikannya seusai pembalap MotoGP asal Prancis tsb menutup rangkaian tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail dengan keluar sebagai yang tercepat.



Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco menyebut, Valentino Rossi & Andrea Dovizioso adalah sumber inspirasinya berkiprah di MotoGP.

1 dari 3 halamanPencapaian Zarco

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Twitter/Monster Yamaha Tech 3)

Poncharal menceritakan pencapaian Zarco itu seharusnya memperoleh dukungan penuh dari tim pabrikan Yamaha. Apalagi di musim lalu, Zarco sukses naik podium dua kali & berada di urutan keenam di klasemen akhir MotoGP.

Sebagai seorang debutan di MotoGP, itu merupakan capaian yang luar biasa sehingga Poncharal berharap bisa diberi peralatan pabrik Yamaha tahun ini, seperti Honda yang memberikan dukung ke pada LCR (Cal Crutchlow) dan Ducati terhadap tim satelit mereka Pramac (Danilo Petrucci).

Tapi, Zarco tidak diberi YZR-M1-spec terbaru-spec utk 2018 & mulai melakukan pengujian dengan motor bermasalah thn lalu sebelum akhirnya kembali ke versi 2016, yang kemudian melaju paling cepat dalam tes pramusim terakhir dari pada hari Sabtu.

2 dari 3 halamanDukungan Luar Biasa

Tindakan pembalap Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. (Twitter/Yamaha Tech 3)

“Itu ngak datang, meski kami membuktikannya di Doha bahwa dukungan dan motor yang kami miliki da-ri Yamaha adalah dukungan yang luar biasa & cukup bagus utk berada sebagai yang tercepat,” papar Poncharal.

“Tapi bagaimanapun, sebagai tin satelit tentunya kami ingin sedikit lebih dekat dengan tim pabrik.

Tentu saja peraturan teknis yang baru membantu semua operasi satelit agar lebih dekat ke puncak,” ungkapnya. (David Permana)

detectifmaya.com menyajikan artikel dan berita lokal maupun internasional yang faktual dan akurat. update setiap saat dan seitap hari.

keyword terindex diartikel ini : motogp:,bos,tech,3,beberkan,alasan,cerai,dengan,yamaha, poncharal, dukungan, pramusim, terakhir, seperti, pebalap