Batu Bertumpuk Di Sungai Brongkol Jadi Daya Tarik Wisata Baru – berita 2018

Jurnal dunia berita dan trend di Rabu Maret 2018 baca berita “Batu Bertumpuk Di Sungai Brongkol Jadi Daya Tarik Wisata Baru” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com. Tren membaca berita indonesia sekarang telah berubah seiring perkembangan teknologi internet, detectifmaya.com kami memberitakan dengan cepat.

Batu Bertumpuk Sungai Bronngkol jadi daya tarik wisata tersendiri bagi turis yang berkunjung ke Bantul, Yogyakarta. (Yanuar H/ detectifmaya.com)detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Batu bertumpuk di Sungai Brongkol Argodadi Sedayu, Bantul, jadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat sekitar.

Camat Sedayu, Fauzan Muarifin mengiyakan bertumpuk yang ada di sungai tersebut merupakan kreasi anggota karang taruna Dusun Brongkol. Setidaknya seni batu betumpuk ini bisa dilihat sepanjang mata melihat Sungai Brongkol. “Jumlahnya sekitar 25-an batu betumpuk,” ungkap Fauzan beberapa kala itu lalu.Dirinya menjelaskan, ide mulanya memang untuk menjadi daya tarik wisata, sehingga lebih dari satu yang berkunjung ke Sungai Bongkol ini. Mengingat sungai tsb sumber airnya masih sangat baik dan suasana di sekitarnya pula masih sangat bersih.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !.

“Bisa jadi wisata, itu anak anak daripada mandi disitu ketinggian di kedung itu 1,5 meter saja. Airnya bersih,” kata Fauzan. 1 dari 3 halamanAda 4 titik wisata di Sungai Sedayu

Air sungai yang bersih menjadi pilihan warga mandi di sungai Fauzan mengaku setidaknya ada empat titik destinasi wisata baru yang sudah ada di wilayahnya sesaat ini, tergolong Sungai Brongkol.”Sungai ini, Sungai Njeru di Gapura Selatan, ya setidaknya ada empat titik yang sudah jalan,” kata Fauzan.

Khusus Brongkol ini menurutnya masih lebih dari satu yang mesti ditambah untuk memenuhi wisata alternatif. Sesaat ini pengembangan usai digodok oleh warga, karang taruna & Dusun Brongkol. 2 dari 3 halamanMenjaga kebersihan

25 batu bertumpuk ditemui di sepanjang sungai brongkol Fauzan berharap dengan adanya gerakan da-ri karang taruna ini warga sekitar bukan lagi membuang sampah di sungai. Sebab sampah bakal membuat Sungai Brongkol sebagai destinasi wisata akan hancur.

“Saya ketemu dukuh & LPMD aku minta mereka bikin skenario agar sungai terjamin sampah tak dibuang di sini,” ungkap Fauzan. Terkait buang sampah ia seusai berupaya maksimal agar bukan dibuang di sungai. Sebab kejadian terakhir ada masyarakat yang keracunan akibat sampah dan limbah dibuang di sungai. “Beberapa wa`ktu lalu di Sungai Konteng ada keracunan ada limbah zat asitelin,” kata Fauzan Ia berupaya selalu menjaga sungai di Sedayu Bantul selalu bersih & tidak terkena limbah.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Saat jarak memisahkan, satu yang harus kamu ketahui. Akan aku jaga cinta ini ununtukmu.

Apalagi di sekitar Sedayu lebih dari satu perusahaan sehingga ia bakal berupaya keras agar sungainyaselalu bersih. “Disini beranjak kortaminasi dengan sampah,” katanya. Simak juga video menarik berikut ini:


Warga Sukabumi dihebohkan dengan temuan puluhan tumpukan batu misterius di aliran Sungai Cibojong.