Top 3 News Ha-ri Ini: Lapas Super Ketat Nusakambangan Yang Ditakuti Napi Terorisme – berita 2018

Berita dan jurnal Selasa Mei 2018 baca berita “Top 3 News Ha-ri Ini: Lapas Super Ketat Nusakambangan Yang Ditakuti Napi Terorisme” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Lapas super maksimum security (SMS) di Pulau Nusakambangan dengan pengamanan berlapis. (Foto: detectifmaya.com/Muhamad Ridlo)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Top 3 news hari ini, berbeda dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) lain, lapas di Pulau Nusakambangan memiliki sistem pengamanan mumpuni.

Usai aksi kerusuhan hingga menewaskan lima personel di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat yang dilakukan napi terorisme, hari-hari mereka kini akan dilalui di Lapas Nusakambangan.

Kecanggihan sepeti apa yang akan diterapkan bagi narapidana berisiko tinggi, sepeti napi terorisme?

Dari enam lapas yang berada di Pulau Nusakambangan, dua di antaranya diberlakukan maximum security. Yaitu Lapas Narkotika Kelas I A Batu Nusakambangan Cilacap, Lapas Teroris Pasir Putih Nusakambangan.

Di dalam Lapas, satu tahanan menempati satu ruang tahanan.

Selain diawasi Kemenkum HAM & BNN, untuk teroris melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dibantu polisi.

Berita lainnya yang tak kalah menyita perhatian, soal beredarnya pesan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok da-ri balik sel Mako Brimob pascakerusuhan.

Lewat kakak angkatnya, Ahok memastikan, dirinya dalam keadaan aman.

Andi sang kakak mengklaim, Ahok sudah tertidur lelap sesaat keributan pecah, Selasa malam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini baru paham terjadi keributan di blok sebelahnya, keesokan paginya.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Ha-ri Ini:

1. Melongok Sel Canggih Napi Terorisme di Nusakambangan

Iring-iringan panjang mobil berwarna gelap & bertuliskan POLISI warna kuning memecahkan kesunyian di gerbang Markas Komando atau Mako Brimob hingga Jalan Komjen M Jasin, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tujuan mereka tak lain Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah, yang akan menjadi rumah baru para narapidana teroris tersebut.

Meski Nusakambangan memiliki lapas khusus untuk napi teroris berisiko tinggi, Lapas Pasir Putih, napi yang terlibat bentrok Mako Brimob itu tak semuanya dipindah ke sana.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Tersenyumlah jika kamu dihina karena itu tanda sebentar lagi kamu akan ditinggikan. Tuhan Maha Adil.

“Sebab, kapasitas lapas terbatas.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati.

Lapas pasir putih hanya berkapasitas 124 orang.

& kini, seusai terisi 39 orang,” ujar Kepala Bagian Humas Ditjen Pas, Ade Kusmanto.

Napi teroris terlibat bentrok Mako Brimob bakal disebar ke lapas-lapas lain yang ada di Pulau Nusakambangan. Terpenting, mereka sudah berada di lapas yang memiliki sistem pengamanan mumpuni.

Selengkapnya…

2. Pesan Ahok da-ri Balik Sel soal Keributan Pecah di Mako Brimob

Banyak yang mempertanyakan nasib mantan Gubernur DKI Ibukota Indonesia Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kala keributan pecah di Rutan Cabang Salemba, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Tuesday/selasa 8 Mei 2018 malam lalu.

Kakak angkat Ahok, Andi Analta Amir bahkan mengikuti doa bersama di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, karena khawatir terhadap keselamatan sang adik.

Sementara itu, kekhawatiran keluarga & masyarakat kepadanya dijawab Ahok lewat kakaknya. Ahok meyakinkan kepada masyarakat, dirinya aman berada di Rutan Mako Brimob.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketika mencintai seseorang, cintailah apa adanya. Jangan berharap dia yang sempurna, karena kesempurnaan adalah ketika mencinta tanpa syarat.

Jarak blok yang ia tempati dengan lokasi keributan cukup jauh.

Ahok pun menyampaikan pesan ke pada masyarakat terkait peristiwa ini.

Selengkapnya…

3. Start Insiden di Mako Brimob, Aman Abdurrahman Mendadak Hilang

Sejak kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, teroris Oman Rochman alias Aman Abdurrahman sulit ditemui. Sidang pembacaan tuntutan dari pada otak bom Thamrin itu pun ditunda karena jaksa penuntut umum (JPU) ngga bisa menghadirkan terdakwa dalam persidangan.

Rupanya hal senada diungkap pengacara Aman Abdurrahman, Asludin Hatjani. Dia mengatakan, beranjak insiden di Rumah Tahanan Mako Brimob Depok, Tuesday/selasa 8 Mei 2018, kliennya mendadak hilang.

Terkait penundaan sidang ha-ri ini, pengacara membebaskan kebijakan perpanjangan penahanan Aman Abdurrahman kepada Tim JPU.

Selain itu, pengacara pula mengaku bukan tahu adanya permintaan para narapidana teroris utk bertemu Aman Abdurrahman.

Selengkapnya…

Sebuah berita singkat yang dipaparkan diatas yang detectifmaya.com sajikan secara aktual. Semoga bisa menjadi referensi yang berguna buat anda. Terima kasih.

keyword terindex diartikel ini : top,3,news,ha-ri,ini:,lapas,super,ketat,nusakambangan,yang,ditakuti,napi,terorisme, teroris, abdurrahman