Dapatkah Manusia Memakan Daging Yang Masih Mentah Layaknya Hewan? – berita 2018

Berita Rabu Mei 2018 baca berita “Dapatkah Manusia Memakan Daging Yang Masih Mentah Layaknya Hewan?” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Ilustrasi harimau (iStock)

detectifmaya.com, Jakarta Sebagian dari Anda pasti pernah bertanya-tanya, apakah hewan bisa memiliki masalah daripada lambung mereka ketika makan daging mentah? Jawabannya merupakan iya.

Banyak hewan terkena penyakit atau bahkan diserang parasit setelah selesai memakan daging mentah hasil buruan mereka. Ini ialah alasan mengapa hewan-hewan karnivora makan dalam jumlah yang lebih sekedar ketimbang binatang-binatang herbivora.

Faktanya, hewan karnivora bukan hanya susah untuk dipelihara dan diternakan, mereka juga susah untuk menjaga kesehatannya melalui makanan-makanan yang biasa mereka konsumsi.

Selain itu, kita juga sering berasumsi bahwa manusia tidak dapat memakan daging mentah tanpa diolah dengan matang.

Ini ternyata tidak benar.

Satu porsi steak daging setengah matang tetap dapat dikategorikan sebagai daging mentah terkecuali di bagian-bagian pinggiran dagingnya.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik untuk masuk.

Tapi begitu, tetap saja memakan daging mentah merupakan sesuatu yang berbahaya bagi manusia.

Perbedaan antara manusia dan seekor singa ialah mereka langsung memakan daging hasil buruan mereka sesaat setelah mereka membunuh mangsa mereka. Sementara manusia tak langsung memakannya & menyimpan daging hasil buruannya utk dimakan bertahap.

Daging yang masih berdarah bakal lebih berefek negatif kepada manusia pada kepada seekor singa. Da-ri sinilah biasanya muncul pertanyaan mengapa para hewan dapat mentoleransi hal ini lebih baik dari para manusia?

Seperti dikutip da-ri Geek.com, beberapa penelitian yang pernah dilakukan menjelaskan bahwa daging mentah tak dapat memberikan kalori yang dibutuhkan dari otak manusia yang kompleks.

Kadar gizi dalam daging mentah memang masih 100 persen, berbeda dengan daging matang yang kadar gizinya bisa cuma sekitar 50-60 persen saja.

Namun kadar gizi yang tinggi pada daging mentah tidak menjadi alasan bagi manusia utk mengonsumsi daging mentah. Pasalnya, daging yang masih mentah masih mengandung beberapa bakteri yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Selain itu, evolusi manusia yang membuat kita memakan daging yang dimasak seperti yang diajarkan nenek moyang kita secara turun-temurun.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Setiap orang berbeda, unik dengan caranya. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti kamu harus menyukai semuanya.

Sehingga sistem juga mempengaruhi bagaimana kita mengonsumsi daging mentah.

Reporter: Fikri Alfathan

Sumber : Brilio.net

Saksikan pula video pilihan berikut ini:



Otoritas Hutan Korea Selatan membuka Arboretum Nasional Baekdu-daegan. Ini salah satu upaya melestarikan spesies harimau yang terancam punah di alam liar.