5 Langkah Jitu Jadikan Kopi Lebih Sehat Utk Tubuh – berita 2018

Info aktual Kamis Mei 2018 baca berita “5 Langkah Jitu Jadikan Kopi Lebih Sehat Utk Tubuh” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Ilustrasi cangkir kopi (iStock)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Kian meningkatnya popularitas kopi di kalangan warga mengakibatkan munculnya informasi, yang menyebut bahwa beberapa kandungan yang dimiliki kopi berisiko membahayakan kesehatan tubuh.

Mulai da-ri kadar kafein tinggi, yang tidak baik dikonsumsi mereka dengan gangguan fungsi jantung & pembuluh darah, hingga dituding menjadi salah satu faktor penyebab gejala insomnia.

Dikutip dari Time.com pada Rabu (16/5/2018), nyatanya kopi tidaklah seburuk yang khalayak kira selama ini.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Karena harapan mampu melihat bahwa ada seberkas cahaya dibalik pekatnya kegelapan.

Beberapa penelitian menyebut kopi sebagai sumber antioksidan yang tinggi. Bahkan, ada yang menyebut kebiasaan menyeruput kopi setiap hari, mampu mengurangi risiko terkena penyakit kronis, sepeti diabetes tipe 2, Parkinson, & kanker usus besar.

Namun, hal itu ngga bisa didapat begitu saja dari seduhan kopi, melainkan butuh beberapa faktor tambahan yang dapat mendorong manfaat baik da-ri jenis minuman yang pertama kali dibudidayakan oleh masyarakat Timur Tengah itu.

Berikut merupakan lima langkah jitu menjadikan kopi lebih sehat bagi tubuh manusia.

Simak video pilihan berikut:



Sebuah perusahaan teknologi AS mencoba mengembangkan robot yang bisa membuat kopi setara sajian kedai kopi tradisional ternama.

1 dari 6 halaman1. Terlebih Duluan Meminum Segelas Air

Ilustrasi Minum Air Putih (iStock Photo)

Penelitian telah menunjukkan bahwa meskipun kafein bersifat diuretik (yang berarti memicu kehilangan cairan), tubuh Anda dapat menyesuaikan asupan kafein se-cara konsisten, yang meniadakan efek dehidrasi.

Namun, banyak orang yang memulai hari dengan kopi menemukan bahwa mereka tak minum cukup air putih di sepanjang hari.

Jika Anda salah satunya, cobalah setidaknya satu gelas air (biasa atau diinfuskan) setelah bangun tidur. Selain itu, pastikan juga untuk meminum air putih tidak kurang da-ri empat gelas setiap harinya, agar tetap terhidrasi dengan baik.

2 da-ri 6 halaman2. Kurangi Pemanis Buatan

Benarkah Pemanis Buatan Picu Diabetes? (via: iStock photo)

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pemanis buatan termasuk yang mengklaim bebas kalori bisa memicu risiko obesitas, penyakit jantung, & diabetes tipe 2.

Jika Anda ngak bisa sepenuhnya menyeruput kopi tanpa pemanis, ada baiknya tetap menggunakan gula asli, apapun bentuknya, dibandingkan gula artifisial.

Namun, pastikan utk sedikit mungkin menambahkan gula, agar cita rasa kopi bukan hilang ketik diseruput.

3 da-ri 6 halaman3. Perhatikan Konsumsi Gula Harian

Ilustrasi Foto Gula Pasir (iStockphoto)

Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan konsumsi gula tak lebih dari enam sendok teh setiap harinya.

Namun, bila hal di atas dirasa sulit utk Anda sesuaikan, kantung takar ialah solusinya. Anda bisa mengaturnya sendiri dalam kantung-kantung kertas berukuran kecil, atau bisa juga membeli langsung di pasaran berbentuk sachet.

Setelahnya, sangat disarankan hanya mengonsumsi satu kantung takar utk setiap satu cangkir racikan kopi. Bakal tetapi kalau Anda menggunakan tambahan susu atau creamer, sebaiknya ngga turut menambahkan gula sedikitpun.

4 da-ri 6 halaman4. Gunakan Susu Murni atau Susu Nabati

Ilustrasi Foto Kopi dan Susu (iStockphoto)

Jika Anda menyukai olahan kopi yang bertekstur creamy, sebaiknya gunakan produk susu organik, yang dihasilkan oleh sapi pemakan rumput (grass-fed), karena mengandung lebih dari satu nutrisi, serta asam lemak omega-3 anti-inflamasi.

Namun, jikalau menginginkan susu yang lebih sehat, maka pilih yang berasal dari jenis nabati, seperti susu almond, kelapa, jambu mete, dan lain sebagainya. Susu nabati memiliki kandungan kalori yang lebih rendah, mampu menjauhkan tubuh da-ri risiko penyerapan lemak tak jenuh yang bisa picu penyakit jantung.

5 dari 6 halaman5. Tambahkan Kayu Manis atau Rempah Lainnya

Inilah beberapa manfaat kayu manis untuk kecantikan yang harus kamu coba.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Hidup itu sederhana, namun seringkali kita lah yang membuatnya menjadi sulit.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, caraku menatap kepergian mu dan caraku tersenyum, saat menatap indah wajahmu.

(Foto: iStock photo)

Salah satu cara terbaik utk memotong asupan gula Anda adalah dengan menambahkan rempah-rempah “manis”, seperti kayu manis, jahe, pala dan cengkeh.

Selain meningkatkan rasa & aroma, rempah-rempah tersebut mampu meningkatkan asupan antioksidan.

Kayu manis misalnya, diketahui memiliki manfaat tambahan dalam mengurangi risiko gula darah dan regulasi insulin.

Anda juga dapat mencoba kombinasi rempah-rempah, sepeti bumbu labu atau bumbu apel, atau taburi bubuk coklat mentah (non-Dutched), yang kaya bakal kandungan antioksidan.

Terima kasih telah mengunjungi situs kami,