Tips Kalau Di Kampung Halaman Mesti Tetap Bekerja Saat Mudik Lebaran – berita 2018

Info di Selasa Juni 2018 baca berita “Tips Kalau Di Kampung Halaman Mesti Tetap Bekerja Saat Mudik Lebaran” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Ilustrasi/Foto: copyright pexels.com


Ibukota Indonesia Ramadan hampir berakhir, bagi anda para imigran pasti sudah terbayang- bayang mudik & rehat sejenak di kampung halaman, berkumpul dan bertemu sanak saudara hingga teman lama. Moment yang sangat ditunggu- tunggu karena hanya datang satu kali dalam setahun.

Tetapi ngak semua orang bisa menjalani cuti & liburan secara penuh di Lebaran thn ini. Lebih Dari Satu para pekerja, terutama pekerja freelance yang terikat dengan project baik dari dalam maupun luar negeri, yang tetap di wajibkan bekerja meski sedang berlibur.

Jika mudik nanti anda di wajibkan tetap bekerja di kampung halaman, persiapkan hal-hal ini:

1 dari 4 halamanBuat to-do list

Foto: copyright pexels.com

Buatlah daftar perencanaan pekerjaan apa yang harus anda selesaikan dalam sehari. Jika perlu, breakdown pekerjaan gede menjadi beberapa bagian supaya terasa lebih ringan.

Misalnya: kalau ada pekerjaan menulis 100 artikel yang harus diselesaikan dalam sebulan, patok target harian di angka 3-5 artikel yang harus diselesaikan setiap harinya.

2 da-ri 4 halamanEfektifkan kala itu kerja

Foto: copyright pexels.com

Tentu bukan nyaman rasanya bekerja dengan banyak distraksi da-ri tamu-tamu yang datang ke rumah atau mengasuh keponakan. Buatlah skejul kapan anda harus bekerja, misalnya di atas jam 21.00 sesaat semua orang sudah mulai terlelap. Atau justru di pagi hari setelah salat subuh.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Pria yg tampan bukanlah yg bs membuat matamu selalu berpaling kpdnya, tp yg tdk akan memalingkan matanya drpdmu.

Sesudah menetapkan jadwal, jauhkan diri dari gangguan social media atau apapun sehingga anda bisa mengerjakan pekerjaan dengan efektif.

3 da-ri 4 halamanPersiapkan koneksi internet bebas hambatan

Paket Super Unlimited 4G LTE Smartfren start Rp9.000/Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Saat ini, lebih dari satu pekerjaan yang harus dikerjakan menggunakan internet. Jika kampung halaman anda di sekitaran kota, barangkali masalah sinyal internet ngga masalah. Lalu bagaimana jika harus bekerja dari wilayah kabupaten?

Nah, menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018, PT. Smartfren Telecom, Tbk, telah mempersiapkan optimasi jaringan di seluruh Indonesia.

Biasanya, saat Lebaran dan musim mudik, jaringan telekomunikasi memang sedang padat-padatnya Optimasi jaringan ini dilakukan di sepanjang jalur mudik serta pusat kermaianan, seperti obyek wisata, terminal & juga bandara. “Para pelanggan dapat menikmati layanan kami sepanjang perjalanan mudik & juga di kampung halaman,” ujar M. Cahyadi, Regional head of South East Java Smartfren, dalam acara Buka Puasa Bersama dan Media Gathering Smartfren di The 101 OJ Malang (31/5).

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Mengeluh hanya melahirkan rasa kasihan buka cinta.

Tak tanggung-tanggung, demi optimalisasi layanan ini, Smartfren menerjunkan tim tanggap darurat yang sigap memantau tingginya traffic penggunaan jaringan di berbagai wilayah di Indonesia. No more lemot lagi deh sesaat harus membuka e-mail kerjaan yang penting.

Selain penguatan jaringan, Smartfren juga punya berbagai paket internet unlimited full 4G selama 24 jam, dengan harga mulai Rp9.000. Bahkan, dengan merogoh kocok Rp 60.000 saja utk sebulan, kamu bisa menggunakan kuota internet sepuasnya FUP 1GB per ha-ri dan menelepon ke sesama Smartfren sepuasnya.

Wah, ngak ada lagi cerita kuota habis di tengah-tengah download file da-ri klien ya.

Hanya mudik beberapa hari? Pakai saja paket internet unlimited 4G LTE dengan kuota sepuasnya seharga Rp9.000. Jika di kampung halaman hanya seminggu, anda dapat membeli paket internet unlimited di jaringan 4G LTE dengan harga Rp49.00 saja.

Murah meriah bukan.

Meski sesaat liburan mesti tetap bekerja, jangan sampai hal ini mengurangi ibadah anda. Lakukan pekerjaan sebaik-baiknya, sebagai bagian da-ri tanggung jawab. Meski berat rasanya, tapi jangan sampai menjadi beban dan gerutuan, agar pekerjaan anda menjadi berkah bagi keluarga & orang sekitar anda.

Selamat mempersiapkan mudik

Sumber: Vemale

Reporter: Winda Carmelita