Australia & Thailand Rebut Juara Di Kejuaraan Dunia Golf Junior – berita 2018


Ir Ciputra (tengah) bersama Zubair bin Mohd Firdaus (kanan) yang menang di kategori individu putra dari pada kejuaraan dunia golf junior (istimewa)

detectifmaya.com, Jakarta Zubair bin Mohd Firdaus & Phannarai Meesom-us menyabet gelar juara individu Putra dan Putri di Himbara World Junior Golf Championship (HWJGC) 2018. Phannarai bahkan mengawinkan gelar individu dengan gelar juara beregu.

Zubair yang merupakan pegolf kelahiran Malaysia yang dalam HWJGC ini membawa bendera Australia berhasil memenangi Piala Ciputra (trofi untuk nomor individu).

Setelah di putaran kedua dan ketiga mengalami masalah dengan permainan putting, remaja berusia 15 thn ini mampu menutup putaran akhir HWJGC di Damai Indah Golf, PIK Course, Friday/jumat (8/6/2018) dengan skor 71 (satu-di bawah par), & mengumpulkan skor total 290 (dua-di atas par),

“Saya hanya berusaha ber-main lebih simpel, tak ingin berharap terlalu banyak. Pokoknya saya hanya ingin menempatkan bola di fairway & di green. Ternyata, aku malah menang dengan selisih yang besar,” kata Zubair sepeti rilis yang diterima media.

Zubair memenangi pertarungan di ha-ri terakhir dengan keunggulan tujuh pukulan da-ri pegolf Singapura Andre Chong Wei Zer dan Samuel Slater(Kelas A) yang membukukan skor total 297 (sembilan-di atas par).

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Cinta adalah ketika kamu yakin bahwa dirimu telah melupakannya, kamu masih menemukan dirimu peduli padanya.

“Saya hanya meyakini diri bahwa aku bisa main bagus. Aku yakin putting aku bagus. Dan di hole 17 aku berhasil memasukkan putt yang penting (yang memberikan skor birdie).

Karena itu aku senang dengan hasil akhir yang saya buat,” ucapnya.



Melalui ajang Indonesia Open Golf Tournament 2017, Himbara berkomitmen untuk kemajuan golf dan olahraga Indonesia.

1 dari 3 halamanAksi Phannarai

Patricia Sinolungan buka peluang di HWJGC yang berlangsung di Damai Indah Golf (istimewa)

Di nomor individu putri, langkah Phannarai Meesom-us dari Kelas B menuju takhta juara tak tertahankan. Pegolf asal Thailand ini memenangi nomor bergengsi untuk Kelas A & B putri ini sesudah bermain impresif dalam dua ha-ri terakhir.

Phannarai menyelesaikan putaran terakhir hari ini dengan skor 70 (dua-di bawah par), & mengumpulkan total 211 (lima-di bawah par), menang empat pukulan dari Hannah Reeves dari Australia.

“Saya seusai percaya diri beranjak memulai permainan da-ri hole pertama. Aku yakin aku bisa memenangi. Karena itu, start tadi malam, saya sudah merencanakannya dengan baik.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Dicintai dan disayangi kamu adalah anugerah terindah yang tuhan berikan padaku.

Saya ingin menjuarai nomor ini,” kata Phannarai, yang sudah ber-main di tiga tahun terakhir di tiga kelas yang berbeda di PIK Course.

Di Kelas A Putri, Hannah Reeves (Australia) menempati posisi paling atas dengan skor total 215 (satu-di bawah par). Jenny Ham (Thailand) menduduki posisi kedua dengan skor 217 (satu-di atas par). Pegolf harapan Indonesia Patricia Sinolungan berbagi tempat dengan Natthakritta Vongtaveelap yang sama-sama mencetak skor 219 (tiga-di atas par).

Sementara itu, Manassanan Chotokabhukkana (Thailand) menjuarai Kelas B Putri dengan skor total 221 (lima-di atas par). Pegolf Thailand lainnya, Pimmada Wongthanavimok, berada di berposisi kedua dengan 224 (delapan-di atas par) & Kiera Shaylin Floyd di berposisi ketiga dengan 226 (10-di atas par).

2 da-ri 3 halamanSingapura dan Thailand Juarai Nomor Beregu

Singapura dan Thailand jadi juara kategori beregu (istimewa)

Selain mempertandingkan nomor individu, Himbara World Junior Golf Championship juga menggelar nomor beregu, yang beranggotakan dua pegolf da-ri Kelas A & B da-ri masing-masing negara.

Tim Singapura melalui Andre Chong Wei Zer (Kelas A) dan Sean Lee (Kelas B) menjadi juara umum utk nomor beregu putra. Keduanya menang setelah mengumpulkan skor total 598, ungul/didepan 12 pukulan da-ri tim Thailand yang diperkuat Waris Manthorn & Weerawish Narkprachar dan 14 pukulan dari pasangan Thailand (Natthapat Harnchokechaiskul & Pongsapa Laopakdee).

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Tanda-tanda cinta adalah ketika anda merasa bahwa kebahagiaan orang tersebut lebih penting daripada kebahagiaanmu sendiri.

Trofi untuk beregu putri diraih tim Thailand yang beranggotakan Nattkritta Vongtaveelap dan Phannarai Meesom-us dengan skor total 430. Berposisi kedua ditempati Jenny Ham & Pimmada Wongthanavimok da-ri Thailand dengan skor 441, walaupun posisi ketiga diduduki tim Afrika Selatan melalui Jordan Deborah Rothman dan Kiera Shaylin Flloyd dengan skor 446.

Sehari sebelumnya, Thailand telah memborong seluruh gelar juara di Kelas C & D Putra-Putri.