Megawati Groundbreaking Masjid At Taufiq – berita 2018

Berita Rabu Juni 2018 baca berita “Megawati Groundbreaking Masjid At Taufiq” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Megawati & Puan Maharani melakukan peletakan batu pertama Masji At Taufiq.

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disampingi putrinya, Puan Maharani, meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid At Taufiq, di seberang Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Nama At Taufiq merujuk pada nama suami Megawati, HM Taufiq Kiemas.

Puan Maharani mewakili keluarga gede almarhum Taufiq Kiemas mengatakan, pembangunan masjid di area Kantor PDIP ialah inisiatifnya. Beberapa saat itu setelah Taufiq Kiemas meninggal, Puan menyampaikan idenya itu kepada Megawati.

“Saya sampaikan sama Ibu, ini di depan kantor kan biasanya untuk parkir dan bazar. Aku usulkan, kenapa enggak dibangun saja masjid di sini,” kata Puan dalam keterangannya, Friday/jumat (8/6/2018).

Megawati langsung menyetujuinya. Dirinya menyatakan, dengan dibangun masjid, ke depan selain bisa utk sarana ibadah yang representatif, juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial.

Karenanya, masih kata Puan, dalam desain pembangunan, di lantai satu dibangun aula yang bisa memuat hingga 1.000 orang. Nantinya, aula tersebut bisa untuk berbagai kegiatan sosial, tergolong juga untuk acara resepsi pernikahan.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yg terbaik dimata sahabatmu.

Kemudian untuk tempat salat ada di lantai dua.

“Karena sekarang ini, musala bukan cukup menampung. Pula misalnya ketika Salat Ied, aku melihat belum representatif.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Jika kita ingin disukai maka akuilah setiap kesalahan tanpa menuntut besarnya kebajikan yang telah kita lakukan.

Makanya ini saya sampaikan kepada Ibu Mega. Wa`ktu saya sampaikan, Ibu Mega bilang, ya sudah, kamu yang urus,” ungkap Puan.

Menurut dia, sejak niat membangun masjid yang kemudian diberi nama Masjin At Taufiq, ada beberapa kendala sehingga groundbreaking baru bisa dilakukan kali ini, bertepatan dengan peringatan lima thn wafatnya Alm Taufiq Kiemas.

“Tahun ini kita mulai, 2019 seusai berdiri masjid ini,” tukas Puan.

1 da-ri 2 halamanSarana Cari Petunjuk

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri & Puan Maharani salam tiga jari dari pada Apel Siaga PDI Perjuangan Setia Megawati, Setia NKRI di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Friday/jumat (11/5). (detectifmaya.com/HO/Ivan)

Sementara itu, Ahmad Basarah yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Taufiq menyampaikan, ide awal pembangunan Masjid At Taufiq memang da-ri keluarga gede Megawati. Kemudian, atas berbagai masukan, namanya merupakan At Taufiq.

Selain utk mengenang nama Taufiq Kiemas, nama itu pula punya makna limpahan Allah.

“Masjid ini nantinya menjadi sarana agar mendapat petunjuk, bimbingan, dalam menjalankan perintaj Sang Khaliq, dalam perjuangan mewujudkan Indonesia Raya dalam wadah NKRI,” kata Basarah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Penganugerahan gelar doktor dihadiri dari mantan Wakil Presiden RI Boediono, Puan Maharani, & jajaran menteri Kabinet Kerja.