Airlangga: Golkar Dan NU Punya Lebih Dari Satu Kedekatan – berita 2018


Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketum PBNU, Said Aqil Siradj jelang melakukan pertemuan di Jakarta, Jumat (8/6). Pertemuan kedua tokoh bersama jajarannya berlangsung tertutup.

(detectifmaya.com/Helmi Fithriansyah)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kedatangannya menemui Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj hanya silaturahmi jelang ha-ri raya Idul Fitri. Airlangga menyebut Golkar & NU memiliki kedekatan se-cara organisasi.

Hal ini karena lebih dari satu kader NU yang berkiprah di Partai Golkar. Selain itu, kata Arilangga, banyak pula tokoh-tokoh NU yang diusung oleh Golkar menjadi calon legislatif di Pemilu Serentak 2019 mendatang.

“Saya ajak pengurus DPP silaturahmi karena NU kan organisasi besar. Antara Golkar dan NU itu mempunyai kedekatan, karena banyak kader NU di Golkar & juga lebih dari satu tokoh-tokoh NU di daerah-daerah yang dicalonkan Golkar di pemilu,” kata Airlangga Hartarto di Kantor PBNU, Senen, Ibukota Indonesia Pusat, Friday/jumat (8/6/2018).

Dalam pertemuan itu, menurutnya, Said berpesan agar Golkar mengupayakan kegiatan ekonomi yang mengutamakan kesejahteraan umat Islam.

“Ya dari-pada partai tentu mengharapkan Golkar mendorong kegiatan ekonomi yang berkepentingan terhadap kesejahteraan umat.

Jadi tentu ini catatan dari program ke depan,” terang Airlangga Hartaro.

1 da-ri 2 halamanUntuk Keadilan dan Kesejahteraan

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berfoto bersama Ketum PBNU, Said Aqil Siradj jelang melakukan pertemuan di Jakarta, Jumat (8/6).

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Anugerah terindah adalah ketika kita masih diberikan waktu untuk berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi.

Pertemuan kedua tokoh bersama jajarannya berlangsung tertutup. (detectifmaya.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini melanjutkan pesan Said lainnya, yakni partai politik harus berorientasi ke pada kesejahteraan dam keadilan bagi masyarakat.

“Pesan Said mari berbondon-bondong temen yang di partai politik ini mewujudkan keadilan kemaslahatan bagi masyarakat karena itu yang menjadi harapan kita semua,” ungkapnya.

Disinggung apakah membahas arah dukungan NU di Pemilu Serentak 2019, Airlangga mengklaim tak membahas se-cara spesifik mengenai hal itu.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketika dia yg pergi memberimu 100 alasan tuk menangis, tunjukkan padanya bahwa kamu punya 1000 alasan tuk tersenyum.

Tapi, Airlangga menyampaikan Golkar mengakui dukungan ke pada Joko Widodo sebagai Calon Presiden di Pemilu 2019.

“Ya disampaikan bahwa Golkar sudah mendukung Pak Jokowi.

Jadi kami tegaskan hal tsb dan tentunya bila hal itu bakal dibahas dari pada waktunya,” tandas Menteri Perindustrian ini.

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Partai Golkar, menurut Airlangga, hari ini tengah fokus dalam pemenangan kader-kadernya di Pilkada serentak 2018.