Arus Mudik Dan Balik Lancar, Jokowi Apreasiasi Polri Dan Kemenhub – berita 2018


Presiden Jokowi mendatangi Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Kota/city Tangerang, Thursday/kamis (21/6/2018). (detectifmaya.com/Pramita Tristiawati)

detectifmaya.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kinerja da-ri Kementerian Perhubungan dan Polri yang bekerja maksimal dalam mengawal arus mudik dan balik Lebaran thn ini.

“Saya kira dengan manajemen yang sudah dilakukan dari Kemenhub, Polri dan seluruh jajaran terkait aku kira usai sangat bagus,” kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Thursday/kamis (21/6/2018).

Jokowi mengakui sudah menerima laporan dari Kemenhub & Polri terkait arus mudik dan balik Lebaran. Meski masih ditemukan sejumlah masalah, se-cara umum menurutnya perjalanan mudik dan balik warga semakin membaik.

“Dari pantauan yang saya terima kala itu mudik, aku kira sangat bagus,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Tuhan tidakkan berikan cobaan melebihi kemampuanmu. Ketika putus asa, ingatlah, jika Tuhan memberinya padamu, Dia akan membantumu melewatinya.

Sebelumnya, sejumlah rekayasa lalu lintas telah dilakukan Kemenhub dan Polri dalam mensuskseskan arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Misalnya saja saat puncak arus balik, kendaraan di tol yang mengarah ke Jakarta diberlakukan rekayasa lalu lintas atau contraflow, setelah lebih dulu menerapkan sistem satu arah (one way traffic).

Sebab, saat itu arus lalu lintas mengalami peningkatan dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

One way sendiri seusai diberlakukan sejak pukul 16.00 WIB, dari Tol Cipali hingga GT Cikarang Utama.

Namun kembali diperpanjang hingga pukul 19.45 WIB akibat melonjaknya volume kendaraan.

Pemberlakuan one way ini sebenarnya membuat pengendara yang mengarah ke Cikampek terpaksa beralih melintasi jalur arteri Kalimalang, lantaran pintu-pintu tol yang mengarah Bekasi dan Cikampek da-ri Jakarta, seperti Cikunir, Halim dan Cawang ditutup petugas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Ribuan paket sembako ini berisi beras, minyak goreng hingga teh.

Artikel berita dan berbagai info terupdate kami sajikan di sini detectifmaya.com secara langsung dari sumber yang terpercaya.

keyword terindex diartikel ini : arus,mudik,dan,balik,lancar,,jokowi,apreasiasi,polri,dan,kemenhub, jakarta, mengarah, lebaran, terkait, dilakukan