Layanan Perizinan Terintegrasi Diluncurkan Monday/senin 9 Juli – berita 2018


Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution saat menjadi pembicara dalam acara Bincang Ekonomi di detectifmaya.com di SCTV Tower, Jakarta, Thursday/kamis (2/3). (detectifmaya.com/Fatkhur Rozaq)

detectifmaya.com, Jakarta Pemerintah akan meluncurkan layanan perizinan terintegrasi secara online atau online single submission (OSS) dari pada Senin esok.

Peluncuran layanan tsb akan digelar di Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, rencananya layanan tsb akan diluncurkan dari pada pukul 08.00 WIB.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.

Tapi peluncurannya ngga dihadiri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Iya besok diluncurkan pukul 08.00 WIB,” ujar dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Minggu (8/9/2018).

Menurut Darmin, Presiden Jokowi memang meminta agar layanan ini diluncurkan terlebih dulu. Sesudah beberapa hari berjalan, Jokowi baru akan meninjau layanannya.

lrm”Presiden bilang diresmikan saja dulu sistemnya, nanti beberapa hari kemudian datang,” tandas dia.

1 da-ri 2 halamanJokowi Kesal Ada Daerah yang Urus Izin Sampai 1 Thn

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim blusukan ke Desa Tangkil, Kecamatan Caring, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/7).

Jokowi mengajak Kim meninjau Posyandu dan PAUD. (detectifmaya.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal karena masih ada daerah yang memakan saat itu lama dalam mengurus perizinan usaha. Dari laporan yang diterimanya, ada daerah yang memakan kala itu satu tahun untuk pengurusan izin usaha.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tidak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.

“Saya dengar ada izin masih setahun, apa-apaan. Siapa yang mau investasi di daerah itu? Investor mana yang mau ke daerah kalau keadaan sepeti sekarang masih diteruskan,” ucap Jokowi Jumat lalu.

Pemerintah sudah mengeluarkan aturan pelayanan perizinan berusaha se-cara elektronik atau Online Single Submission (OSS).

Seharusnya, pengurusan izin usaha di daerah sudah bisa diselesaikan dalam saat itu cepat dengan menggunakan sistem tersebut.

“Apa gunanya ipad, layanan komputer sistem online yang ada jika ngurus izin masih seminggu, sebulan?” Kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:



Peringatan tsb disampaikan presiden setelah banyak kepala daerah yang belakangan ini tertangkap tangan dari KPK.