Piala Dunia 2018: Jadi Tumpuan Inggris, Jordan Pickford Tak Tertekan – berita 2018

Info terbaru Rabu Juli 2018 baca berita “Piala Dunia 2018: Jadi Tumpuan Inggris, Jordan Pickford Tak Tertekan“, Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Jordan Pickford jadi salah satu faktor yang membantu Timnas Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

detectifmaya.com, Samara Timnas Inggris sempat disebut sedang dalam masa krisis penjaga gawang hebat di Piala Dunia 2018. Bukan ada nama besar yang masuk dalam daftar penjaga gawang. Alhasil, mereka memberikan kepercayaan ke pada Jordan Pickford.

Bagi Pickford, Piala Dunia 2018 ialah turnamen besar pertamanya bersama Timnas Inggris. Ia sendiri baru melakoni debutnya bersama tim senior dari pada November 2017, tepatnya sesaat uji coba melawan Jerman.

Bahkan, ia juga tak pernah bermain sesaat The Three Lions menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Penjaga Gawang yang waktu itu masih dapat kepercayaan ialah Joe Hart. Karenanya, banyak yang terkejut dengan keputusan Gary Southgate meninggalkan Hart dan justru membawa tiga kiper muda, salah satunya merupakan Pickford.

Hebatnya, Pickford justru mampu mengundang decak kagum saat mengawal gawang Inggris di Piala Dunia 2018. Bahkan, berkat aksinya pula kini Inggris usai mengamankan tiket semifinal. Kepastian itu didapat sudah menang 2-0 atas Swedia dari-pada perempat finale di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

“Saya enggak pernah menempatkan diri saya di bawah tekanan atau apa pun. Aku memeluk momen, memainkan momen saat ini, dan saya merasa kuat.

Tak ada yang menganggu saya, aku hanya ingin jadi diri sendiri,” ujar Pickford, dilansir Sportsmole.



Berita Video, Pesta Bola Rusia, Piala Dunia Rusia 2018, Inggris, Swedia

1 dari 3 halamanAksi Menawan

Salah satu tindakan Jordan Pickford saat Inggris mengalahkan Swedia 2-0 daripada perempat akhir-nya Piala Dunia 2018. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Pickford sendiri baru saja memperoleh clean sheet pertamanya di Piala Dunia 2018 sesaat melawan Swedia. Sebelumnya, gawang kiper berusia 24 tahun itu selalu kebobolan, bahkan saat melawan tim sepeti Tunisia & Panama.

Sukses itu membuat kiper Everton tersebut dinobatkan sebagai man of the match pada laga melawan Swedia.

Setidaknya, ada tiga penyelamatan vital yang dilakukan mantan kiper Darlington FC itu.

“Lapangan bakal selalu jadi garis yang sama, tinggi yang sama. Ini hanya permainan sepak bola. Aku hanya bekerja keras setiap ha-ri dalam pelatihan dan itulah mengapa aku mendapat clean sheet malam ini karena semua penyelamatan yang saya lakukan dalam latihan, saya pamerkan di ha-ri pertandingan,” kata Pickford.

2 dari 3 halamanTorehan Pickford

“Saya selalu menikmati sepak bola saya.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.

Saya berlatih keras setiap ha-ri di gym dan di lapangan, untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sesaat pertandingan. Kritik tak mempengaruhi saya, itu hanya membuat aku ingin jadi lebih baik,” ia menambahkan.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Oleh karena masalah kita baru, maka kita harus berfikir dengan cara baru dan bertindak secara baru pula

Sebelumnya, Pickford juga sudah menyamai pencapaian mantan penjaga gawang Inggris, David Seaman. Itu karena ia jadi penjaga gawang kedua Inggris yang mampu menghalau tendangan pemain lawan dari pada adu penalti. Tindakan itu diperlihatkan Pickford saat adu penalti melawan Kolombia & ia melakukannya dua kali.