Ayah Minta Ozil Pensiun Dari Timnas Jerman – berita 2018


Pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil, sesaat tampil di pertandingan Piala Dunia 2018 kontra Meksiko di Luzhniki Stadium, Moskow, Saturday/minggu (17/6/2018).

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ketika seseorang yang sangat kamu percaya mendustaimu, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar ununtuk lebih percaya pada dirimu sendiri.

(AP Photo/Matthias Schrader)

detectifmaya.com, Munchen Sebagai juara bertahan, Jerman malah gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Kegagalan Jerman ditenggarai gara-gara buruknya performa Mesut Ozil.

Ozil diolok-olok fans karena skandal foto bersama dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sehari sebelum pemberitahuan skuat Timnas Jerman. Kala itu, Erdogan sedang berkunjung ke London.

Tentunya, foto itu menimbulkan kegaduhan di skuat asuhan Joachim Low.

Lebih Dari Satu suporter Jerman yang mengecam.

Sebab, Ozil yang memiliki darah Turki dicemooh fans Jerman pada pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia setelah berfoto bersama Erdogan.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Setiap orang berbeda, unik dengan caranya. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti kamu harus menyukai semuanya.

Tak hanya Ozil yang berfoto dengan Erdogan.

Gelandang Jerman berdarah Turki lainnya, Ilkay Gundogan juga melakukan hal yang sama dengan Ozil. Malah, gelandang Manchester City itu menghadiahi sebuah kaus klub yang ditandatangani dengan tulisan: Untuk Presiden Saya.



Berita Video Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018, Fans Menangis & Terluka

1 dari 3 halamanDiminta Pensiun

Gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil. (Luis Acosta / AFP)

Dengan olok-olok da-ri fans, ayah Ozil, Mustafa meminta anaknya pensiun. Dia ngga terima Ozil memperoleh cacian sesudah berjuang mati-matian bersama Jerman di Rusia.

“Jika aku berada dalam posisinya, saya akan mengatakan, Terima kasih, ini seusai cukup,” ucapnya seperti dikutip dari Bild.

“Dia sedang ambruk, kecewa, dan tersakiti. Fansnya mengolok-oloknya sebelum Piala Dunia di laga uji coba melawan Austria & dia sendiri ngak tahu mengapa hal itu terjadi. Dia ngak perlu untuk membela diri.”

2 dari 3 halamanSudah Juara Dunia

Mustafa pula menyebut Ozil sudah pantas meninggalkan Timnas Jerman.

Pemain Arsenal itu seusai membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014.

“Dia sudah bermain sembilan thn di timnas & menjadi juara dunia. Di Jerman, situasinya ialah jika kami menang, maka kami menang sebagai tim, tetapi jika kalah, maka kami kalah karena Ozil.”

“Dia menjadi kambing hitam sehingga aku paham bahwa dia sakit hati. Mesut seusai menjadi panutan selama bertahun-tahun. Namun situasi ini absurd.

Dia cinta dan berkomitmen untuk Jerman. Menjadikannya sebagai kambing hitam sangatlah tidak adil,” ujar Mustafa mengakhiri.