SBY Ungkap Kriteria Sosok Capres Dan Cawapres 2019 – berita 2018

Berita Kamis Juli 2018 baca berita “SBY Ungkap Kriteria Sosok Capres Dan Cawapres 2019” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu Ani menunjukkan surat suara sebelum mencoblos pada Pilkada Serentak 2018 di TPS 06 Nagrak, Bogor, Wednesday/rabu (27/6). SBY menggunakan hak pilih utk Pilgub Jabar & Pilbup Bogor.

(detectifmaya.com/Herman Zakharia)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku istrinya, Ani Yudhoyono yang berjudul Ani Yudhoyono, 10 Thn Perjalanan Hati. Dalam sambutannya itu, SBY sempat khawatir untuk menyampaikan sesuatu.

Sebab dia takut bakal berbicara berkaitan dengan Pilpres 2019. “Nanti teman-teman wartawan berpikir saya akan mengumumkan siapa capres & cawapres 2019. Tentu bukan,” kata SBY di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Mencintai kamu butuh waktu beberapa detik, Namun melupakanmu butuh waktu ku seumur hidup.

Dia menjelaskan saat ini Partai Demokrat belum menentukan siapa yang akan bertarung di Pilpres nanti. SBY juga menekankan ngga saatnya utk mengumumkan soal siapa capres atau cawapres da-ri partainya.

“Kalau soal itu (penentuan capres atau cawapres) masih belum, belum hari ini,” sebutnya.

Kemudian, SBY juga memberikan pesan ke pada capres atau cawapres yang berpotensial utk maju agar saling melengkapi.

Seperti keharmonisan yang dibangun SBY bersama Ani, yang kuat baik saat suka maupun duka.

“Kalau kita ingin menguji sejauh mana hal itu benar jika kita ingin bertanya mengapa Presiden dan Ibu bangsa harus kuat dan mengapa keduanya harus saling menguatkan,” lanjut SBY.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Untuk mencapai paru-paru, asap rokok hanya butuh waktu sekitar 3 detik dan langsung memacu jantung bekerja lebih keras.

Selanjutnya dia berharap kepada Tuhan agar para capres atau cawapres nanti yang terpilih bakal saling menguatkan.

Sepeti Presiden & Ibu negara.

“Jika Allah hendaki nanti antara presiden dan wapres di wajibkan saling menguatkan,” kata SBY.

1 da-ri 2 halamanTak Hanya Cakap Memimpin

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono memasukkan surat suara setelah mencoblos dari-pada Pilkada Serentak 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Rabu (27/6). (detectifmaya.com/Herman Zakharia)

Seperti 10 thn yang dirasakan SBY.

Padahal diterpa ujian, ia tetap bertahan. Hal itu bisa menjadi contoh utk capres dan cawapres mendatang.

Dia menjelaskan ngga cukup seorang capres atau cawapres yang berpotensial cakap memimpin serta tangguh dalam berdiplomasi. Namun juga di wajibkan memiliki rasa yang kuat dan sabar serta terus bekerja.

“Tetapi Presiden di wajibkan kuat, sabar tegar dan yang penting terus bekerja. Apa pun yang dikatakan orang, show must go on,” kata SBY

Pada acara tsb terlihat hadir jajaran pengurus Partai Demokrat. Semenjak dari Ketua Kogasma yang juga putra dari SBY-Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri Anisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono, Benny K Harman, Amir Syamsudin, Ferdinand Hutahaean juga pengurus lainnya.

Serta tokoh lainnya pula tampak hadir sepeti Chairil Tandjung, Djan Faridz, Hatta Rajasa, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:



Pertemuan antara SBY beserta keluarga & JK ini berlangsung tertutup.