Gupita Kresna Makin Mulus Rebut Juara Di Yamaha Sunday Race 2018 – berita 2018


Gupita Kresna (tengah) makin mulus rebut juara kelas sport 150 cc Pro di Yamaha Sunday Race 2018 (detectifmaya.com/Defri Saefullah)

detectifmaya.com, Jakarta Pembalap Yamaha Yamalube Oryza, Gupita Kresna makin mulus utk merebut juara di sport 150 cc Pro dari-pada Yamaha Sunday Race (YSR) 2012. Itu setelah dia memenangi balapan seri 3 YSR di Sirkuit Sentul,Minggu (8/7/2018).

Dia mencatatkan waktu itu tercepat 18 menit 40,107 detik dari 10 lap yang dilombakan di kelas sport 150 cc pro.

Sedangkan posisi dua dihuni Richard Taroreh dari Yamaha Yamalube Kaboci & Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Aspira Premio) di berposisi ketiga.

Kemenangan ini membuat dia makin mudah untuk menjuarai kelas sport 150 cc Pro di Yamaha Sunday Race 2018. Apalagi YSR hanya menyisakan satu seri lagi.

“Saya sebenarnya tak pernah menghitung poin. Namun saya selalu tanya bagaimana standing atau posisi saya di klasemen ke pada kru.

Mungkin untuk mengunci juara saya hanya butuh podium atau bahkan 10 besar,” kata Gupita Kresna ke pada wartawan sudah balapan.

Gupita Kresna dengan demikian berpotensi untuk merebut gelar juara da-ri Richard Taroreh yang memenangi kelas ini daripada Yamaha Sunday Race 2017. Sesaat ini, Gupita sudah mengoleksi 58 poin.

1 dari 3 halamanRival Terjungkal

Reynaldi Pradana (kanan) yang paling serius menantang Gupita Kresna di Yamaha Sunday Race 2018 (detectifmaya.com/Defri Saefullah)

Langkah Gupita Kresna dipermudah dengan tumbangnya rival terdekat di kelas sport 150cc. Aldy Satya Mahendra misalnya tak ikut lomba di seri ketiga.

Sedangkan rival terdekat, Rafid Topan gagal finis di seri ketiga karena terhenti di lap ketujuh.

Begitupun dengan Reynaldi Pradana yang sudah mengoleksi 38 poin berkat berposisi tiga di seri tiga YSR 2018.

Kalaupun Reynaldi menang di seri 4 YSR, poin menjadi 63, Gupita Kresna di wajibkan gagal finis agar gelar juara jatuh ke pada Reynaldi. Daripada seri 4, Gupita Kresna minimal di wajibkan mengoleksi 6 poin atau finis berposisi ke-10 agar bisa juara.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Cinta datang dengan pengorbanan yang akan memberikan petunjuk siapa diri kita yang sebenarnya.

Di luar itu, kerja keras Reynaldi di seri 3 patut diacungi jempol.

Soalnya, dia merebut podium meski sejak di berposisi ke-17.

“Saya beruntung karena tak bersenggolan dengan pembalap lain sehingga bisa keluar dari rombongan pembalap. Saya bersyukur karena akhirnya bisa merebut podium,” ujarnya.

2 dari 3 halamanAjang Edukasi

Victory Lap seperti biasa membuka Yamaha Sunday Race (dok: Yamaha)

Di luar hasil balapan, Yamaha Sunday Race seri 3 pula ditandai dengan acara mengundang 500 siswa utk melihat langsung paddock-paddock tim balap. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai penyelenggara memberikan edukasi kepada para siswa dalam kegiatan School Invitattion pada hari Sabtu (7/7/2018).

Siswa yang terlibat diambil dari 4 sekolah di wilayah Cikarang, Bekasi, Depok & Bogor. Mereka diajak utk melakukan kegiatan paddock-tour, yaitu mengunjungi paddock tim balap sekaligus diberikan pengetahuan seputar dunia balap.

Tidak hanya sampai disini, acara menarik lainnya ialah Victory Lap di trek Sentul yang akan diramaikan ribuan bikers. Komunitas diajak untuk mengitari lintasan Sentul yang memiliki panjang 3,965 km.

Ini menjadi pengalaman berkesan karena Victory lap digelar berbarengan dengan momen ulang tahun Yamaha Vixion Club (YVC) yang ke-11 tahun. YVC adalah komunitas terbesar naked-bike di Indonesia.

Yamaha Cup Race sendiri merupakan ajang balap untuk profesional dan komunitas.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Mungkin dia tidak sadar bahwa aku itu cemburu dan mungkin juga dia tidak merasa bahwa aku sangat terluka, tidak mendengar bahwa hatiku sedang menangis.

Tak kurang 10 kelas dilombakan untuk menampung animo komunitas dalam menjajal dunia balapan. Sedangkan pembalap profesional bisa mematangkan persiapan motornya di ajang ini.

Saksikan pula video pilihan di bawah ini:



Berita video balapan MotoGP Belanda yang berjalan seru & ketat, di mana Marc Marquez menjadi juara & Valentino Rossi finis di berposisi ke-5.