Momen Bersejarah Di Kirab Obor Asian Games 2018 Di Palembang – berita 2018

Kabar terbaru indonesia mengenai “Momen Bersejarah Di Kirab Obor Asian Games 2018 Di Palembang” dan disajikan dengan beda hanya di detectifmaya.com,

Acara pawai obor Asian Games 2018 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (4/8/2018). (Bola.com/Reza Bachtiar)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Kirab Obor Asian Games 2018 sampai di Palembang, Sumatera Selatan, dari-pada Sabtu (4/8/2018).

Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia itu selain Jakarta.

Karena itu, kegiatan Kirab Obor di kota pempek tsb pun dilakukan dengan penuh totalitas. Bahkan, torch relay di Palembang mencatat rekor sebagai rute Kirab Obor terpanjang.

Jarak tempuh Kirab Obor di Palembang mencapai 24 km.

Para pembawa api obor melintasi enam kabupaten, yaitu Banyuasin, PALI, Prabumulih, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, & Ogan Ilir.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Indahnya persahabatan adalah saat kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa saat dalam kesedihan.

Keistimewaan lain yang terjadi di penyelenggaraan Kirab Obor Asian Games 2018 di Palembang adalah menjatuhkan api dari ketinggian 7.000 kaki. Api Obor Asian Games diterjunkan oleh 52 penerjun da-ri pesawat Hercule & mendarat di Kota/city Olahraga Jakabaring.

Api obor tsb juga dibawa melintasi Sungai Musi. Puluhan kapal tradisional getek & bus air ikut mengawal perjalanan api obor selama lebih kurang tiga jam.

Selain itu, empat atlet veteran juga ikut menambah keistimewaan acara Kirab Obor di Palembang. Mereka ialah Abdul Rojak, Pascal Wilmar, Alex Pulalo, & Sutiyono.

Empat mantan atlet tersebut bekerja sama dengan Grab menjalankan kampanye KemenanganItuDekat. Mereka ingin menyebarkan semangat ke pada para olahragawan dan officials yang terlibat di Asian Games 2018.

Melalui kampanye tersebut, Grab pula ingin mengajak warga untuk menunjukkan kepedulian terhadap tujuh orang mantan atlet. Caranya, warga dapat mengunggah foto atau video yang menceritakan momen kemenangan di akun Instagram dengan menyertakan hashtag KemenanganItuDekat.

Setiap unggahan akan bernilai Rp 5.000.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ada seribu hal yang bisa membuatku berpikir ununtuk meninggalkanmu, namun ada satu kata yang membuatku tetap disini. Aku Cinta Kamu.

Total donasi yang terkumpul bakal diberikan kepada para olahragawan veteran utk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

(ADV)

detectifmaya.com menyajikan artikel dan berita lokal maupun internasional yang faktual dan akurat. update setiap saat dan seitap hari.

keyword terindex diartikel ini : momen,bersejarah,di,kirab,obor,asian,games,2018,di,palembang, keistimewaan, banyuasin, veteran, olahragawan, kemenanganitudekat