Asian Para Games: Pamer Tindakan Memanah, Penonton Elu-elukan Nama Jokowi – berita 2018

Berita Rabu Oktober 2018 baca berita “Asian Para Games: Pamer Tindakan Memanah, Penonton Elu-elukan Nama Jokowi” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Presiden Jokowi memanah pesan di pembukaan Asian Para Games 2018. (Vidio.com)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Aksi menyentuh hadir di upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Momen itu terjadi sesaat Presiden Joko Widodo menghampiri anak bernama Bulan Karunia Rudianti yang ingin menyampaikan pesan kepadanya.

Salah satu rangkaian acara upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10/2018), ialah tema Semangat Keajaiban.

Dalam momen itu sendiri muncul Sabar Gorky yang notabene pendaki gunung disabilitas.

Setelah itu, ada adegan di mana memperlihatkan pinisi, perahu tradisional Indonesia dengan dua tiang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan memutar sebuah video yang mengisahkan tentang Bulan, sang pemeran utama. Aku tidak akan pernah menjajikan ununtuk sebuah perasaan, tapi aku bisa menjanjikan ununtuk sebuah kesetiaan.

Dalam video tsb diceritakan soal persahabatan Bulan dengan orang-orang hebat. Lalu, Bulan dan teman-temannya mengirimkan pesan ke pada Jokowi di dalam kotak. Ini merupakan interpretasi ulang soal surat yang memang benar-benar dikirimkan Bulan kepada Jokowi beberapa thn lalu.

Sedangkan yang berperan sebagai teman-teman Bulan adalah Sabar Gorky, Sri Lestari (aktivis kaum difabel), Abdul Hamid (atlet panahan Indonesia) & Achmad Zulkarnain.

Video itu memperlihatlan perjuangan mereka utk menyampaikan pesan ke pada Jokowi.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Beranjak dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Information Terbaru di Sini.

2 da-ri 2 halamanAksi Jokowi

Presiden Jokowi sesaat pembukaan Asian Para Games 2018. (Vidio.com)

Selanjutnya, ada momen yang seakan menunjukkan bahwa Bulan telah yang akan datang di SUGBK. Jokowi yang berada di Royal Box pun langsung turun menghampirinya. Setelah itu, Jokowi, Bulan, dan Abdul Hamid memperagakan tindakan memanah yang membuat huruf D, I, & S dalam kata disability hancur.

Sebelum memperagakan aksi memanah, Jokowi membuat penonton histeris karena terlebih dulu membuka jas dan menggulung lengan kemeja. Sesudah aksi memanah, penonton yang hadir pun meneriakkan nama Jokowi selama beberapa saat.

Acara dilanjutkan dengan pengibatan bendera Asian Paralympic Committee dan pembacaan sumpah atlet.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Kehadiranmu dalam hidupku, aku tahu bahwa aku bisa menghadapi setiap tantangan yang ada di hadapanku, terima kasih telah menjadi kekuatanku.

Penonton pula dihibur dengan keahlian Allafta Hirzi Sodi atau yang lebih dikenal Zizi dalam memainkan piano.