Pembukaan Asian Para Games 2018: 6 Penari Disabilitas Pukau Penonton – berita 2018


Suasana sesaat pembukaan Asian Para Games di SUGBK, Jakarta, Akhir Pekan/sabtu (06/10/2018). Pembukaan dimeriahkan para penyandang disabilitas.

(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ibukota Indonesia Enam penari disabilitas tampil memukau di Pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (6/10/2018).

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Hidup itu sederhana, namun seringkali kita lah yang membuatnya menjadi sulit.

Penampilan mereka pun sukses memukau penonton.

Penari yang berasal da-ri Sanggar Smile Motivator Bandung itu mengundang decak kagum.

Sebab, mereka adalah penari dari kalangan kaum rungu.

Keenam penari itu tanpa alangan melakukan gerak tari yang kompak di pembukaan Asian Para Games 2018. Mereka hanya mengandalkan penglihatan utk menyamai gerak dengan antarpenari lainnya.

Rahasia kekompakan penari kaum rungu itu ada pada gerakan pelatihnya. Mereka bisa kompak karena mengikuti instruksi pelatih berupa kepalan tangan yang berada di depan panggung pertunjukkan.

“Kami di sini untuk menghibur dan ingin agar semua penonton bahagia,” kata pelatih sanggar Smile Motivator, Eneng.

Selain Smile Motivator, acara upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga dimeriahkan penyanyi tuna netra, Claudia Fritsca. Dia berduet dengan penyanyi cantik, Sheryl Sheinafia.



Berita video wawancara Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, & atlet menembak Indonesia, Bolo Triyanto, menuju Asian Para Games 2018.

Sebagai pembaca yang setia kami, info yang detectifmaya.com sajikan adalah info yang sudah di terpercaya dari sumber nya secara langsung.

keyword terindex diartikel ini : pembukaan,asian,para,games,2018:,6,penari,disabilitas,pukau,penonton, motivator, penyanyi, sanggar, indonesia, memukau