Ubah Ketidakmampuan Menjadi Kemampuan – berita 2018

Berita dan jurnal Rabu Oktober 2018 baca berita “Ubah Ketidakmampuan Menjadi Kemampuan” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Presiden Jokowi saat pembukaan Asian Para Games 2018. (Vidio.com)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Selama ini orang menyebut seseorang yang secara fisik kurang lengkap sebagai disabilitas. Namun, ngak berarti penyandang disabilitas ngga bisa berbuat apa-apa.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Satu hal penting dalam cinta, jangan berikan ruang di hatimu pada seseorang yg bahkan tak berusaha tuk tinggal di dalamnya.

Kaum disabilitas pula mampu melakukan sesuatu. Ngak disability melainkan ability.

Hal ini menjadi salah satu poin penting yang disampaikan dalam Opening Ceremony Asian Para Games 2018. Penyampaian perubahan tsb disampaikan secara apik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama atlet disabilitas.

Caranya dengan menghancurkan kata DIS dari pada DISABILITY.

Saat prosesi perubahan tersebut, seorang atlet panahan cilik yang duduk di kursi roda meminta Jokowi menghampirinya yang sudah berada di bagian tengah panggung. Segera saja, Jokowi yang duduk di bangku VVIP pun turun menghampiri bocah tersebut.

Setelah bersalaman & sedikit mengobrol, olahragawan panahan cilik tersebut memberikan sebuah bingkisan kepada Jokowi, berbentuk seperti buku bersampulkan peta Indonesia.

Saat dibuka, rupanya ada huruf ABILITY. Prosesi perubahan nama itu sendiri dilakukan dengan memanah tembok bertuliskan huruf DISABILTY yang dilakukan Jokowi, olahragawan panahan cilik itu, & atlet panahan dewasa.

Setelah dipanah, api menyambur, tiga huruf DIS yang berada di depan runtuh. Api kemudian hanya menyala di hurup ABILITY yang berarti kemampuan.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Sejak dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Info Terbaru di Sini.

Baca terus berita hanya di detectifmaya.com, keyword terindex diartikel ini : ubah,ketidakmampuan,menjadi,kemampuan, disabilitas, panahan, perubahan, ability, setelah, disampaikan, prosesi, olahragawan, presiden, disability, dilakukan