Harga Telur Capai Rp 22 Ribu Per Kg Di Pasar Kebayoran Lama – berita 2018

Info terupdate Jumat November 2018 baca berita “Harga Telur Capai Rp 22 Ribu Per Kg Di Pasar Kebayoran Lama” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Penjual merapikan telur dagangannya di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (24/7). Harga telur ayam mengalami penurunan di angka Rp 26 ribu per kilo.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Tuhan..jagalah ia yang jauh disana, lindungi tiap detik hidup yang ia lewati,sayangi dia melebihi engkau menyayangiku.

(Merdeka.com/Imam Buhori)

detectifmaya.com, Jakarta Ketidakstabilan harga telur ayam akhir-akhir ini membuat harga jualnya di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, menjadi bervariasi.

Herman (29), pedagang telur di Pasar Kebayoran Lama, menuturkan harga telur naik-turun selama beberapa ha-ri ini.

“Telur ayam dalam negeri sekarang Rp 22 ribu per kg.

Seusai dua hari (naik). Tadinya Rp 20 ribu per kg. Ha-ri ini bakal turun lagi jadi Rp 21 ribu per kg, tetapi barangnya belum masuk,” ujar dia kepada detectifmaya.com, Monday/senin (5/11/2018).

Sementara itu, Udin (19) yang juga penjual telur di pasar serupa mengatakan, harga telur ayam dalam negeri yang ia jual dari pada hari ini malah merangkak naik.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Fokus pada masalahmu, km tak akan mendapat solusi. Fokus pada Tuhan, Dia akan memberimu solusi.

“Telur ayam (dalam negeri) Rp 22 ribu per kg. Baru ha-ri ini, tadinya Rp 21 ribu,” ujar dia.

Namun begitu, ketika keduanya ditanyai alasan ketidakstabilan harga telur tersebut, kedua pedagang mengaku tidak paham secara pasti.

Selain telur ayam, harga komoditas telur lainnya terpantau masih stabil. Sepeti telur ayam kampung, Herman dan Udin menjualnya di angka Rp 1.800 per butir.

Di sisi lain, Herman menawarkan telur bebek Rp 2.200 per butir, sedangkan Udin mematok harga Rp 2.400 per butir. Sedangkan untuk telur puyuh, Herman menjualnya Rp 31 ribu per kg, & Udin Rp 32 ribu per kg.

2 da-ri 2 halamanHarga Telur & Daging Ayam Stabil pada Pekan Lalu

Penjual merapikan telur dagangannya di Pasar Minggu, Jakarta, Wednesday/rabu (24/7). Harga telur ayam mengalami penurunan di angka Rp 26 ribu per kilo. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebelumnya, harga komoditas daging serta telur di pasar tradisional tercatat stabil daripada perdagangan Friday/jumat ini. Hal tersebut berdasarkan pantauan detectifmaya.com di Pasar Sumber Artha Bekasi Barat, Friday/jumat 2 November 2018.

Dua pedagang daging sapi, baik Rian (31) dan Feri (35) membanderol daging sapi di harga Rp 110 ribu per kilogram (kg).

Sepeti diketahui, kisaran normal untuk daging sapi merupakan Rp 110-120 ribu per kg.

Sementara itu, untuk harga daging ayam di Pasar Sumber Artha cukup bervariatif. Harga ayam berdasarkan ukuran dipatok di kisaran harga Rp 25 ribu per kg hingga Rp 45 ribu per kg.

“Normal ayam sekarang, ini yang beratnya 1,5 kg harganya Rp 45 ribu per kg, kemarin-marin naik Rp 50 ribu per kg.

Utk yang lebih kecil lagi ini Rp 25 ribu per kg, lihat dan tergantung ukuran saja,” ujar Rini (55) ke pada detectifmaya.com.

Rini menambahkan, omzet penjualan daging ayam pun daripada pekan ini masih terbilang terjaga. Namun, ia tetap berharap minat pembeli semakin tinggi.

“Kalau omzet masih normal, enggak beda-beda banget, cuma yang beli agak sepian.

Kalau bisa ya kita pengennya agak ramaian lagi,” terang Rini.

Pedagang ayam lain, Neneng (52) mematok ayam fillet kini di rentang harga Rp 45 ribu Rp 50 ribu per kg. Walaupun untuk hati dan ampela masih di harga standar yaitu masing-masing Rp 2000 dan Rp 2.500 per kg.

Sementara itu, harga utk komoditas telur tercatat berada dibawah harga acuan telur di tingkat konsumen yaitu Rp 22 ribu per kg daripada hari ini.

Harga telur kini turun Rp 1.000 per kg dari harga acuan yang ditetapkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yakni dari pada posisi Rp 23 ribu per kg.

“Telur lagi normal-normal aja sekarang, malah turun jadi Rp 22 ribu per kg. Yang lain paling mahal pula Rp 23 ribu per kg.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri.

Sekarang lagi sepi. Kita kirim ke pengecer juga sekarang turun, paling banter Rp 100 kg per hari,” terang Romi (28) agen telur di Pasar Sumber Artha.

Romi mengaku, pihaknya telah menjual harga ini selama dua pekan terakhir. “Sudah dua minggu ini, tapi untuk telur puyuh & telur ayam kampung masih normal, masing-masing di harga Rp 30 ribu per kg & Rp 2.000 per butir,” kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Sudah dua pekan penjualan daging ayam potong menurun drastis.