650.200 Warga Kupang Belum Rekam Data E-KTP – berita 2018


Ilustrasi foto E-KTP

detectifmaya.com, Kupang Jelang Pemilu 2019, sebanyak 650.200 masyarakat desa yang tersebar di Nusa Tenggara Timur (NTT) belum melakukan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Pada perekaman data e-KTP di Kantor Gubernur NTT, pekan lalu, hanya 800 orang wajib KTP yang melakukan perekaman.

Sehingga diperkirakan masih sekitar 650.200 masyarakat yang belum melakukan perekaman,” kata Kabid Kependudukan dan Catatan Sipil Dinas Kesehatan NTT Hendrik Manesi ketika dihubungi Antara di Kupang, Sabtu (10/11/2018).

Dia mengatakan, 650.200 masyarakat wajib KTP tersebut, umumnya menyebar di desa-desa kepulauan NTT.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yg terbaik dimata sahabatmu.

Sehingga sasaran perekaman data e-KTP bakal diarahkan ke desa-desa tersebut.

Pemerintah Provinsi NTT telah mengimbau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di kabupaten/kota agar melakukan perekaman data e-KTP hingga akhir 2018, sebelum menjemput tahun politik pada 2019.

“Pelayanan perekaman data e-KTP bagi warga di provinsi berbasis kepulauan itu dilaksanakan secara bertahap hingga Desember 2018. Daripada 2019, pemerintah bakal menutup pelayanan perekaman data e-KTP karena dianggaap tak ada lagi yang membutuhkan e-KTP,” tambah Hendrik.

2 da-ri 2 halamanHari Terakhir Perekaman Data e-KTP di Kupang

Ilustrasi foto E-KTP

Untuk itu dia meminta kepada masyarakat NTT utk segera melakukan perekaman data e-KTP dari-pada 31 Desember 2018. Karena hari itu merupakan hari terakhir.

“Kami tak lagi memberikan pelayanan perekaman ke desa-desa. Kami mengangap tidak ada lagi penduduk NTT yang membutuhkan perekaman data e-kTP,” ujarnya.

Dia menegaskan, apabila masih ada yang membutuhkan perekaman data e-KTP agar mendatangi Disdukcapil di daerahnya masing-masing.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tidak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Meski enggan berkomentar banyak, Setnov membenarkan dirinya dimintai keterangan untuk tersangka Made Oka Masagung & Irvanto Hendra Pambudi.

Jangan sampai ketinggalan berita terkini, update terus berita anda dengan mengunjungi detectifmaya.com, Thank You