Dirjen PAS: Napi Mesti Diperlakukan Dengan Baik – berita 2018

Jurnal dunia berita dan trend di Jumat Desember 2018 baca berita \\”Dirjen PAS: Napi Mesti Diperlakukan Dengan Baik\\” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com. Media online indonesia berkembang sejalan dengan berkembangnya internet di indonesia, detectifmaya.com yang menjadi salah satu media online indonesia terupdate di 2018.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami seusai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Tuesday/selasa (16/10).

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.

Sri Puguh diperiksa sebagai saksi tersangka Direktur COMPANY Melati Technofo Indonesia Fahmi Darmawansyah. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami meminta petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Lambaro, Aceh Besar, memperlakukan para napi dengan baik. Ini utk menghindari adanya kegaduhan dalam lapas atau napi kabur.

“Saya sampaikan ke semua jajaran tolong perlakukan para napi dengan baik & jangan sampai membuat mereka semakin ngak nyaman,” kata Sri Puguh Budi Utami di Lapas Klas IIA Lambaro, Aceh Besar, Akhir Pekan/sabtu (2/12/2018) sepeti dilansir Antara.

Namun sebenarnya, kata Dirjen PAS, napi di rumah tahanan (rutan) Provinsi Aceh memperoleh hak keistimewaan. Mereka mendapatkan perlakuan khusus jikalau dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Datang dan pergi seperti angin tidak beraturan dan arah merasakan cinta dalam kehidupan kadang aku bahagia dan juga kadang aku bersedih.

Salah satunya terkait dengan pelaksanaan salat berjamaah.

“Rutan Aceh ini luar biasa & berbeda dengan di luar Aceh dan kearifan lokal diangkat betul bahkan mereka diizinkan untuk melaksanakan shalat berjemaah,” ujar Sri Puguh.

Oleh karena itu, dia kecewa ketika perlakuan khusus itu disalahgunakan dari napi. “Petugas memberikan keistimewaan utk napi melaksanakan shalat magrib berjemaah, tetapi ternyata malah dimanfaatkan oleh beberapa oknum napi utk melarikan diri,” ucap Dirjen PAS Sri Puguh.

2 da-ri 3 halaman70-an Napi Masih Buron

Napi Lapas Lambaro Aceh kabur (detectifmaya.com/Rino Abonita)

Dirjen PAS pula menginstruksikan kepada para narapidana yang melarikan diri utk segera kembali.

Jajaran pula bekerja sama dengan Polda Aceh utk terus memburu napi yang kabur.

Menurut dia, jumlah narapidana di Lapas Klas IIA Lambaro, Aceh Besar, sebanyak 727 orang. Pada Kamis 30 November 2018 sore, 113 napi di antaranya melarikan diri dengan memecahkan kaca jendela sisi kanan depan dan pagar belakang.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh mengungkap, 37 napi yang kabur dari Lapas Klas IIA Lambaro, Aceh Besar, telah ditangkap.

Sementara, 76 napi lainnya masih dalam pengejaran.

“Hari ini sudah 37 napi yang ditangkap. Mereka ditangkap di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Lhokseumawe,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Terkait napi yang kabur di Lapas Lambaro, Banda Aceh, Dirjen Permasyarakatan akan menambah CCTV di lapas.