Ketum Ikasi Terpilih Janji Bakal Memperbanyak Pelatih Anggar – berita 2018


Agus Suparmanto kembali terpilih sebagai ketua umum Ikasi periode 2018-2022 (istimewa)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi), Agus Suparmanto langsung merancang sejumlah program utk masa baktinya yang kedua daripada 2018-2022. Agus terpilih kembali se-cara aklamasi daripada Munas Ikasi di Bali, Sabtu (1/12/2018).

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Air mata merupakan satu-satunya cara bagimana mata berbicara ketika bibir tidak mampu lagi menjelaskan apa yang membuatmu terluka.

Agus mengaku bakal langsung memusatkan perhatian terhadap perkembangan olahragawan anggar di Indonesia.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !.

Caranya,kata dia, dengan memperbanyak pelatih anggar di Indonesia.

“Ada beberapa hal yang akan menjadi perhatian saya ke depannya terkait dengan peningkatan kualitas olahragawan anggar di Indonesia, salah satunya merupakan sarana prasarana, serta ketersediaan pelatih di tiap-tiap daerah,” katanya seperti rilis yang diterima detectifmaya.com.

Oleh karenanya dalam masa kepengurusan empat thn ke depan, guna meningkatkan prestasi para olahragawan anggar di kancah internasional, Agus akan fokus dari-pada ketersediaan sarana, prasarana serta pelatih.

“Jika orang tertarik untuk terjun pada dunia anggar, namun tidak ada tempat latihan, atau sebaliknya, tempat latihan ada, namun tidak ada pelatihnya, tentu itu akan menjadi hambatan bagi pembibitan calon-calon olahragawan baru, kedepannya kita bakal membenahi hal tersebut,”ujarnya.



Meski baru pertama tampil Indonesia menargetkan medali emas untuk cabang anggar di Asian Para Games 2018

2 dari 2 halamanDidukung KONI

Suasana pertandingan cabang olahraga Anggar dari pada ajang Asian Games 2018. (IKASI)

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Surya Dharma yang turut hadir mewakili Ketua KONI Pusat yang berhalangan hadir.

“Apa yang sudah dilakukan dari Pak Agus selaku Ketua PB Ikasi dari-pada empat thn belakangan aku nilai sangat bagus dan excellent, & saya harapkan apa yang beliau lakukan kedepannya dapat berlanjut secara simultan,” ucapnya.

“Induk cabang olahraga anggar di wajibkan selalu ditangani oleh para pemangku organisasi yang memiliki kepedulian yang tinggi, serta dedikasi, komitmen, & leadership manajerial yang mumpuni, dan hal ini saya lihat ada dari-pada diri Ketua Umum PB Ikasi.”

Dia sepakat SDM di anggar, utamanya pelatih, memang kurang. Maka itu, dia sangat setuju Ikasi membenahi substansi dari masalah di dunia anggar Indonesia.

“Kita membutuhkan tambahan pelatih dengan kemampuan kelas internasional, dimana nanti kita akan dapat serap ilmunya, begitu juga dengan sarana & prasarana nanti akang mengikuti sesuai dengan kualitas dan kemampuan teknikal yang pelatih tsb inginkan,” ucapnya.