Persebaya Vs PSIS: Tetap Serius Di Laga Pamungkas – berita 2018

Berita dan jurnal Selasa Desember 2018 baca berita “Persebaya Vs PSIS: Tetap Serius Di Laga Pamungkas” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Persebaya dan PSIS sama-sama mencari akhir bahagia di pengujung Liga 1 2018. (Bola.com/Adreanus Titus)

Jakarta Duel Persebaya Surabaya Surabaya kontra PSIS Semarang daripada laga pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak memang tidak menentukan lagi.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Percayalah, cinta sejati akan menjadi milikmu ketika kamu dan dia mampu SETIA.

Kedua tim usai memastikan ngak akan meraih juara atau degradasi dengan hasil apa pun yang diraih.

Namun, ngga berarti Persebaya tidak mau tampil serius di pertandingan ini. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tetap memburu kemenangan dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Akhir Pekan/sabtu sore (8/12/2018).

Saat ini klub berjulukan Bajul Ijo itu sudah mengoleksi poin 47 dan bertengger di peringkat keenam.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai menargetkan finis di posisi enam gede pada klasemen akhir. Kemenangan di laga ini bakal menggaransi target itu.

Apalagi Persebaya akan mendapat dukungan penuh da-ri suporter sendiri di stadion berkapasitas 50 ribu penonton.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah di saat kamu membantunya.

Tiket pertandingan ini usai ludes terjual semenjak tiga ha-ri sebelum pertandingan & memastikan atmosfer pertandingan sangat sarat emosi.

“Di laga terakhir, kami ber-main di kandang sendiri, stadion penuh, dan kami harus memenangi pertandingan. Selain ingin happy ending, kami pula ingin peringkat yang lebih baik. Peluang kami ada asalkan bisa menang melawan PSIS,” kata Djanur.

“Jadi itu semua ialah motivasi kami. Bila target kami bisa terealisasi, bukan menutup kemungkinan dapat melaju sampai ke papan atas,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Di laga ini, ada beberapa perubahan yang kemungkinan bakal dilakukan Djanur, terutama lini belakang Persebaya. Duo berpossisi sebagai pemain bertahan tengah Fandry Imbiri & Otavio Dutra kemungkinan absen karena alasan yang berbeda.

2 dari 3 halamanAroma Rivalitas Perserikatan

Di sisi lain, masih era Perserikatan, Persebaya & PSIS dikenal menjalin rivalitas.

Daripada musim 1986-87, kedua tim berjumpa di akhir-nya untuk memperebutkan gelar. PSIS akhirnya keluar sebagai juara sesudah menang 1-0.

Pada musim1987-1988, Persebaya menyimpan dendam ke pada PSIS karena hasil itu. Persebaya kemudian berusaha menyingkirkan PSIS di babak penyisihan & membuat mereka gagal lolos ke babak gugur.

Rivalitas keduanya memang sudah menjadi cerita masa lalu. Kedua kelompok suporter juga sudah memiliki hubungan yang baik.

Pada putaran pertama Liga 1 2018, PSIS mampu mengamankan poin penuh sesaat menjamu Persebaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang (22/7/2018). Namun, situasi tim mengalami perubahan karena waktu Persebaya masih ditangani Angel Alfredo Vera.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu.

PSIS kini bakal menghadapi Persebaya dikenal sebagai The Giant Killer atau pembunuh raksasa semenjak dilatih Djanur. Tim tuan rumah memiliki catatan apik dengan membukukan empat kemenangan beruntun di kandang.

“Saya berharap melawan PSIS, mereka (Persebaya) punya titik lemah.

Saya yakin pasti semua tim ada titik lemahnya. Tadi malam aku berdoa agar Persebaya Surabaya bukan seganas sesaat lawan tim papan atas,” ungkap Jafri Sastra, pelatih PSIS, diiringi dengan tawa.

Berdasarkan catatan pertemuan, PSIS & Persebaya sudah dua kali berjumpa semenjak musim 2017. Selain putaran pertama, keduanya pernah bertarung dalam babak perempat akhir-nya Liga 2 musim lalu, hasilnya Persebaya menang 1-0 (15/11/2017).

Jafri meminta kepada anak asuhnya utk bekerja sama agar bisa mencuri poin.

Dia cukup mewaspadai Persebaya, yang dikenal ber-main agresif melawan klub manapun.

PSIS bukannya ngak memiliki pemain andalan selama di Liga 1. Klub Mahesa Jenar itu mengandalkan ketajaman dua penyerang, Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. Keduanya ialah pemain paling produktif dengan masing-masing mengoleksi 16 & 11 gol.

“Saya selalu mengedepankan team work.

Siapapun yang main, seberapa bagusnya pemain itu, tetap di wajibkan kerja sama tim. Tak ada instruksi agar Bruno cetak goal biar top scorer. Dia bisa saja cetak goal asalkan ngak pakai tangan saja,” imbuh Jafri.

3 dari 3 halamanPrakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper) Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang) Misbakus Solikin (tengah), Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo (tengah) Irfan Jaya, David da Silva, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang (4-2-3-1): Joko Ribowo (kiper) Gilang Ginarsa, Petar Planic, Rio Saputro, Haudi Abdillah (belakang) M. Yunus, Nerius Alom Komaruddin, Bayu Nugroho, Ha-ri Nur Yulianto (tengah) Bruno Silva (depan)

Pelatih: Jafri Sastra



Full highlight goal dan peluang dalam pertandingan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya, dengan skor akhir 1-0 untuk PSIS Semarang.

detectifmaya.com menyajikan artikel dan berita lokal maupun internasional yang faktual dan akurat. update setiap saat dan seitap hari.

keyword terindex diartikel ini : persebaya,vs,psis:,tetap,serius,di,laga,pamungkas, pertandingan, surabaya, pelatih, semarang, stadion, melawan, rivalitas