Relawan Jokowi Laporkan Wasekjen MUI Ke Polisi Terkait Hoaks Surat Suara – berita 2019

Jurnal dunia berita dan trend di Kamis Januari 2019 baca berita \\”Relawan Jokowi Laporkan Wasekjen MUI Ke Polisi Terkait Hoaks Surat Suara\\” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com. Media online indonesia berkembang sejalan dengan berkembangnya internet di indonesia, detectifmaya.com yang menjadi salah satu media online indonesia terupdate di 2019.

Orang Yg Bertugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperkenalkan contoh lima surat suara Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Monday/senin (10/12). Surat suara Pemilu 2019 terdiri atas Pilpres, Pileg tingkat Pusat, Provinsi, Kota, dan Kabupaten.

(Merdeka.com/Iqbal Nugroho)detectifmaya.com, Jakarta Relawan Jokowi, yang tergabung dalam Jokowi Mania atau Joma melaporkan Wasekjen MUI Teuku Zulkarnain ke Bareskrim Mabes Polri. Hal ini berkaitan isu surat suara yang dicoblos. Adapun laporan ini termuat dalam laporan polisi nomor: LP/B/0019/BARESKRIM/ tertanggal 4 Januari 2019. “Kita melaporkan akun yang menyebarkan berita bohong di Twitter & hari ini laporan kita diterima oleh Bareskrim Mabes Polri. Ada Teuku Zulkarnain,” ucap Ketua Umum Joman, Emmanuel Ebenezer, di Gedung Kementerian Kelautan & Perikanan, Jakarta, Jumat (4/1/2019). Dia menegaskan, agar tersebut bisa segera diproses.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Berhenti berusaha tuk jadi yg sempurna. Temukan dia yg tahu semua kelemahanmu tapi tetap ingin menjadi bagian hidupmu.

Bahkan meminta ditangkap. Pasalnya, selain dianggap melakukan perbuatan bukan bertanggungjawab. Pula dipandang mendelegitimasi jalannya Pemilu 2019. “Berharap orang yang tak bertanggungjawab ini, orang yang anti demokrasi ini, yang akan mendelegitimasi pemilu utk segera ditangkap,” ungkap pria yang akrab disapa Noel ini. Dia memperlihatkan hasil cuitan da-ri yang diduga telah dihapus.

Adapun itu da-ri akun Wasekjen Demokrat Andi Arief & Zulkarnain. Hal ini dijadikannya sebagai barang bukti. “Untuk sementara ini (dua hasil cuitan). Ini yang jelas sekali,” ungkap Noel. 2 dari 2 halamanTweet Andi Arief

Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief Andi AriefTweet hoaks kotak suara sebelumnya menjadi sorotan ketika diungkap Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief melalui cuitan di akun Twitternya. Andi menyebut adanya surat suara yang sudah dicoblos dalam 7 kontainer di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019. Dia kemudian menghapus cuitanya itu.

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya bukan fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar seusai beredar,” demikian twit Andi Arief melalui akun Twitternya AndiArief sebelum dihapus. Andi mengakui tak bermaksud menghapus cuitannya.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketika mereka bertanya tentang kelemahanku, aku ingin mengatidakan bahwa kelemahanku itul adalah kamu. Aku merindukanmu di mana-mana dan aku sanagat mencintaimu..

“Terhapus,” ucap Andi kepada detectifmaya.com, Thursday/kamis (3/1/2019). Andi Arief membantah menyebar hoaks.

Dia mengklaim menyelamatkan Pemilu. “Saya menyelamatkan justru,” pungkas dia. Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


KPU segera membuat laporan resmi ke polisi agar penyebar hoaks jera.