Dari Burung Terpotong Hingga Dikira Salah Bawa Bendera, Cerita Unik 3 Puteri Indonesia – berita 2019


3 Puteri Indonesia menceritakan pengalaman menarik saat mengikuti ajang internasional (detectifmaya.com/Komarudin)

detectifmaya.com, Jakarta Mengikuti ajang internasional jadi pengalaman sangat berharga dan tak terlupakan bagi tiga Puteri Indonesia. Mereka adalah Sonia Fergina Citra yang mengikuti Miss Universe di Thailand, Vania Fitryanti Herlambang mengikuti Miss International di Jepang, & Wilda Octaviana Situngkir mengikuti ajang Miss Supranational di Polandia.

Bagi Sonia, pengalaman yang tak terlupakan saat mengikuti ajang tsb adalah saat menggunakan burung-burung kecil di busananya saat menggunakan National Costume.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Datang dan pergi seperti angin tidak beraturan dan arah merasakan cinta dalam kehidupan kadang ku bahagia kadang ku bersedih.

Ternyata, da-ri senmbilan burung tersebut, ada satu yang terpotong.

“Pas kepotong aku panik banget.

Apalagi, ada dua burung yang nggak menyala. Terpaksa saya harus rakit lagi, supaya bisa nyambung dan menyala. Saya senang banget sesaat berhasil dan burung-burung itu menyala,” ujar Sonia tersenyum di KLy Lounge di RP Soeroso, Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.

Seperti Sonia, Vania juga punya pengalaman yang sulit utk dilupakan. Sesaat minggu pertama, ia jatuh sakit.

Ia beruntung teman-temannya turut serta membantu dan tim kesehatan di sana juga sangat membantu.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

“Saya nggak bisa ngomong sesaat minggu pertama, aku radang. Aku jadi akrab dengan mereka,” ungkap Vania.

Sementara itu, Wilda juga pengalaman menarik saat di sebuah bandara di Polandia. Wilda yang membawa bendera Indonesia membuat banyak orang yang terkejut. Ia dianggap salah bawa bendera Polandia, karena warna merah berada di atas.

“Aku bilang nggak salah.

Karena bendera yang saya bawa bendera Indonesia, tidak bendera Polandia. Bendera Indonesia warna merahnya memang di atas, padahal Polandia warna merahnya di bawah,” kata Wilda.

Terlepas da-ri pengalama menarik itu, tiga Puteri Indonesia ini bertekad menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa menginspirasi generasi muda, terlebih utk para perempuan di Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Inilah 3 Besar Finalis Puteri Indonesia 2018.