Tangisan Bayi Da-ri Dalam Kardus Di Kupang – berita 2019

Info di Kamis Januari 2019 baca berita “Tangisan Bayi Da-ri Dalam Kardus Di Kupang” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Tangisan bayi da-ri dalam kardus di pinggir sungai membuat heboh masyarakat Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara, Timur. (detectifmaya.com/ Ola Keda)

detectifmaya.com, Kupang Seorang wanita muda berinisial YS (20) masyarakat Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT ditangkap polisi.

YS ditangkap lantaran terbukti membuang bayinya usai melahirkan. Aksi YS diketahui tetangga rumahnya sesaat mendengar suara tangisan bayi.

Saksi mata, Agata Goyu (30) menuturkan, mulanya saat melintas di samping rumah pelaku sekitar pukul 08.00 wita, dirinya mendengar ada suara tangisan bayi. Ia kemudian memanggil salah satu tetangga rumah, Leonardo Ledelai, untuk mencari sumber suara tangisan bayi tersebut.

“Kami kaget karena menatap bayi itu diisi dalam kardus,” tutur Agata ke pada detectifmaya.com, Monday/senin (21/1/2019).

Usai mengangkat bayi itu, keduanya langsung melaporkan temuannya itu ke polisi. Polisi kemudian mendatangi tempat kejadian dan membawa bayi itu ke Puskesmas.

Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto membenarkan kejadian itu.

Didik mengatakan, bayi laki-laki ditemukan dalam sebuah kardus dan dibuang dekat sungai yang tak jauh dari rumah pelaku.

“Bayinya selamat & sehat. Beratnya 2,6 kg. Bayi itu dibungkus dengan pakian ibunya dan dimasukan ke kardus,” ujar Didik.

Ia mengatakan, setelah melakukan penyidikan, ibu bayi itu diketahui bernama YS. Ia akhirnya digelandang ke kantor polisi utk dimintai keterangan.

Kepada polisi, YS mengaku melahirkan bayinya di kamar mandi rumahnya sendiri dari pada Senin, 21 Januari 2019 sekitar pukul 02.00 Wita. Dirinya tega membuang sang buah hati lantaran malu karena telah melah melahirkan tanpa pernikahan.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tidak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.

Saat ini, bayi dan ibunya sedang dalam perawatan medis.

Simak pula video pilihan berikut ini:



Sesosok bayi laki-laki baru lahir, ditemukan di depan kios tambal ban.

Jangan sampai ketinggalan berita terkini, update terus berita anda dengan mengunjungi detectifmaya.com, Thank You