Cara Membuat Tas Da-ri Kaos Bekas, Unik Bikin Kamu Tambah Fashionable – berita 2019


(sumber: allfortheboy)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Siapa sangka kaos bisa disulap menjadi sebuah tas yang unik. Sebagian gede dari kamu pasti punya lebih dari satu kaos yang sudah ngga terpakai atau usai mulai bosan dengan kaos tersebut.

Daripada kaosmu itu dibuang, kamu bisa gunakan untuk membuat tas. Kaos yang awalnya hanya memenuhi lemari bisa dimanfaatin menjadi suatu kerajinan yang mempunyai nilai lebih.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Cinta adalah sebuah kekuatan untuk melihat kesamaan dan tidak kesamaan.

Untuk membuat tas da-ri kaos bekas tak butuh skill tinggi.

Bagi kamu pemula atau pun yang sudah mahir menjahit pasti bisa dengan mudah membuat tas dari kaos bekas. Dengan sekedar kreativitas, kaos tsb dapat berubah menjadi fashion item lain yang berguna untuk menunjang penampilan barumu.

Berikut cara membuat tas da-ri kaos bekas yang telah detectifmaya.com rangkum da-ri berbagai sumber, Tuesday/selasa (12/3/2019).

2 da-ri 4 halamanBahan-Bahan

1. Kaos

2. Gunting

3. Alat jahit

4. Pensil/pulpen

5. Penggaris

6. Meteran kain

3 da-ri 4 halamanCara Membuat Tas dari Kaos Bekas

1. Persiapkan Semua Alat & Bahan

Cara membuat tas langkah pertama tentu kamu harus menyiapkan semua alat dan bahan terlebih dahulu.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan pernah anda menggunjingkan orang lain, karena akan lebih baik mulai untuk merencanakan dan melakukan apa yang menjadi tujuan anda.

Kumpulkan dalam satu tempat agar kamu ngga perlu mencari lagi ketika dibutuhkan.

2. Pilih Kaos

Cara membuat tas langkah kedua kamu memilih kaos yang ingin kamu rubah menjadi tas. Jikalau kamu menggunakan kaos bekas, sebaiknya dicuci terlebih dahulu, agar tas yang kita hasilnya nantinya bersih & tidak bau.

Agar hasilnya lebih keren dan menarik, pilihlah kaos dengan corak dan motif yang bagus. Ini bakal membuat tas kamu terlihat lebih berwarna & menyenangkan.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Tuhan..jagalah ia yang jauh disana, lindungi tiap detik hidup yang ia lewati,sayangi dia melebihi engkau menyayangiku.

3. Potong Lengan Kaos

Cara membuat tas lipat kaos tepat di tengah-tengah, sesudah itu posisikan lengan kaos bagian kanan & kiri presisi agar nantinya mudah dalam memotongnya.

Sesudah kedua lengan dalam keadaan rata, potong dari bagian atas ke bawah.

Perlu diperhatikan pula memotongnya jangan sampai melewati jahitan dari pada lengannya, karena dari-pada jahitan lengannya akan kita jadikan pegangan tas.

4. Potong Bagian Kerah

Potong bagian kerah kaos menggunakan gunting yang sudah kita siapkan. Agar pegangan tas lebih kuat & tahan lama, cobalah untuk menyisakan bagian antara leher & lengan.

Cara membuat tas ngga perlu terlalu panjang, cukup sisakan sekitar 5-8 sentimeter

5. Menentukan Panjang Tas

Tentukan berapa panjang tas yang ingin kamu buat. Kalau sudah ditentukan panjang tasnya, ambil kaosnya & tarik garis horisontal di kaos. Kamu bisa menggunakan penggaris atau meteran kain untuk menentukan berapa panjang yang diinginkan.

Cara membuat tas ingat bahwa tas da-ri bahan kaos tsb akan merenggang (melar) sedikit ketika kamu meletakkan sesuatu di dalamnya.

Jadi di wajibkan teliti dalam menentukan panjang tasnya.

6. Membuat Garis Pola Untuk Hiasan Daripada Tas

Cara membuat tas untuk mempercantik tas, kamu perlu membuat sedikit variasi. Caranya gambar serangkaian garis vertikal di bagian bawah kaos. Lebar variasi tas ini bisa kamu sesuaikan dengan selera masing masing, untuk acuan kamu bisa membuat garis antara 1 sampai 3 sentimeter lebarnya.

7. Memotong Garis Pola

Setelah membuat garis pola utk hiasan daripada tas, selanjutnya potong garis vertikal tersebut perlahan-lahan. Cara membuat tas pastikan dalam memotong melalui kedua lapisan kaos mulai saat yang sama, agar hasilnya nanti memuaskan. & jangan sampai melebihi garis yang sudah dibuat.

8. Mengikat Hiasan Pada Tas

Cara membuat tas langkah selanjutnya ikat pangkal kain yang sudah dipotong tadi, ikat kain satu persatu dengan teliti, jangan sampai kelewat walau hanya satu potongan kain.

Agar tas yang kamu buat ngak bolong alias bisa menampung barang yang berukuran kecil, kamu perlu melakukan 1 hal lagi, yaitu mengikat riasan pada tas sekali lagi. Kamu hanya perlu mengikat lebih kencang daripada kain potongan tadi, tujuannya tentu supaya bisa menampung barang-barang yang kecil.

9. Gunting Bagian Jahitan Bahu

Cara membuat tas langkah terakhir merupakan menggunting jahitan dari pada bahu kaos, lampau ikat masing-masing bagian kiri kanan bahu. Bila kamu lebih suka yang agak rapi kamu bisa menjahit bagian kiri & kanan bahu sesuai selera masing-masing.

10. Bandana

Kaos bekas bisa pula jadi aksesoris cantik. Dengan ketelitian dan keapikan, sulaplah kaos bekasmu menjadi bando. Caranya cukup simple, kamu hanya mesti memotong kaos menjadi beberapa bagian lampau menggabungkannya & dianyam.

4 da-ri 4 halamanKreasi Lain dengan Kaos Bekas

– Boneka

Kamu punya kaos kekecilan yang punya gambar-gambar lucu? Daripada dibuang, coba potong karakter lucu yang ada di kaosmu dan ubah menjadi boneka yang gemas.

– Bantal

Kalau bantal di rumah kurang keren, kamu bisa coba buat bantal sendiri da-ri kaos lamamu. Dengan cara yang amat sangat mudah, kamu bisa bikin sarung bantal atau cushion yang empuk & lucu.

Kamu juga bisa mengisinya dengan kaos bekas atau bantal di dalamnya.