Pengamat LIPI Sebut Sikap Prabowo Gebrak Meja Hanya Emosi Sesaat – berita 2019

Berita Minggu April 2019 baca berita “Pengamat LIPI Sebut Sikap Prabowo Gebrak Meja Hanya Emosi Sesaat” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkampanye di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019). (detectifmaya.com/Switzy Sabandar)

detectifmaya.com, Jakarta Pengamat Politik Senior LIPI Indria Samego menyoroti sikap capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menggebrak meja podium saat berpidato di depan pendukungnya.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Jauh sebelum bertemu denganmu, aku telah mengenalmu dalam doaku.

Menurut dia, hal tsb bisa ditafsirkan bias oleh publik.

“Kemarin kita misalnya mendengar calon presiden menggebrak-gebrak meja (podium), itu emosi sesaat. Cuma penafsiran publik bisa bermacam-macam.

Apalagi dengan adanya media sosial yang memberikan kesempatan kita menilai,” kata Indria dalam diskusi publik bertajuk: Prediksi Dinamika Pemilu Serentak 2019 Dalam Perspektif Sosial Politic Dan Keamanan, di Cafe Upnormal, Raden Saleh, Ibukota Indonesia Pusat, Selasa (9/4/2019)

Selain Prabowo, Indria pula mengkritik pernyataan Amien Rais soal pengerahan people power kalau ada kucurangan dari-pada pilpres.

Tak hanya Prabowo dan Amien, Moeldoko juga menjadi sorotan kala pernyataan perang total menjadi viral & menjadi bias dan memengaruhi rasa aman pemilih.

“Saya memandang ini sangat mempengaruhi rasa aman masyarakat. Harapan kita da-ri Pemilu ke Pemilu demokrasi naik kelas,” tutur dia.

2 dari 3 halamanHoaks Politic Masih Mejadi Ancaman Serius

Banner Infografis Hoaks di Thn Politik Kian Marak. (detectifmaya.com/Abdillah)

Senada, Direktur Indonesian Public Institute Karyono Wibowo, mengatakan Pemilu 2019 masih menyisakan masalah.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

Hal ini terbukti dari ribuan pelanggaran Pemilu yang dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), terutama soal hoaks.

Menurut data PoliticaWafe & Masyarakat Anti Fitnah (MAFINDO), penyebaran hoaks terus meningkat. Tercatat, ada 771 konten hoaks, dengan 181 konten di antaranya terkait politik.

Selain hoaks, Karyono pula menyoroti beberapa peristiwa lain yang juga menjadi acaman dalam Pemilu. Seperti, pembakaran sepeda motor dan mobil yang terjadi di Solo, Jawa Tengah & Temanggung, Jawa Timur.

“Kenapa terjadi di Jateng & Jatim, karena itu adalah basis kandidat capres terentu. Peristiwa tsb tidak berdiri sendiri tapi memiliki korelasi kuat dengan agenda Pemilu,” tutur Karyono.

Sumber: Merdeka

Reporter: Nur Habibie

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Prabowo Subianto melanjutkan kampanye terbukaknya di Yogyakarta. Di hadapan pendukungnya Prabowo tampak menggebrak-gebrak podium saat berorasi.

detectifmaya.com menyajikan artikel dan berita lokal maupun internasional yang faktual dan akurat. update setiap saat dan seitap hari.

keyword terindex diartikel ini : pengamat,lipi,sebut,sikap,prabowo,gebrak,meja,hanya,emosi,sesaat, politik, detectifmaya, subianto, karyono, presiden