Jarak Elektabilitas Menipis, Timses Jokowi Tetap Optimis Menangkan Pilpres – berita 2019

Info di Senin April 2019 baca berita “Jarak Elektabilitas Menipis, Timses Jokowi Tetap Optimis Menangkan Pilpres” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Moeldoko sesaat di wawancarai KLY di Jakarta, Wednesday/rabu (16/1). (detectifmaya.com/Angga Yuniar)

detectifmaya.com, Jakarta Wakil Ketua merangkap Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Marsquoruf Amin, Moeldoko tidak mempermasalahkan hasil survei Voxpol Center Research amp Consulting yang baru dirilis ha-ri Selasa, 9 April 2019.

Dalam survei itu, jarak elektabilitas Jokowi-Maruf Amin & Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin menipis.

Moeldoko mengakui pihaknya akan terus bekerja keras merebut suara pada sisa massa kampanye.

“Tidak perlu diungkapkan itu (selisih). Kita buktikan saja jikalau kita menang. Optimis dong.

Kita bekerja ngga asal-asalan, kita bekerja punya strategi ya,” kata Moeldoko di Rumah Aspirasi Jokowi-Marsquoruf Amin, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Meski jarak elektabilitas semakin dekat, Moeldoko meyakini bahwa pasangan calon nomor urut 01 masih ungul/didepan dibanding Prabowo-Sandiaga.

Hal ini, kata Moeldoko, bisa dilihat dari beberapa ha-ri survei yang dilakukan lembaga menjelang ha-ri pencoblosan.

“Tapi kami (sendiri) ngak pernah mengklaim, yang kami monitor apa yang dilakukan oleh para peneliti itu, para surveyor itu.

Ya ada sesuatu yang terbuka, ada sesuatu yang perlu dirahasiakan. Karena itu berkaitan dengan strategi, kan begitu. Jika semua terbuka enggak menarik,” terang Moeldoko.

Moeldoko pun tak mempermasalahkan klaim dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang menyebut telah mengalahkan elektabilitas Jokowi-Maruf.

“Ya saya pikir boleh-boleh aja, klaim-mengklaim boleh aja,” ucap Moeldoko.

2 dari 3 halamanHasil Survei Voxpol

Voxpol Center Research and Consulting mirilis hasil survei elektabilitas para pasangan capres-cawapres 2019. (detectifmaya.com/Yopi Makdori)

Delapan hari menuju ha-ri pencoblosan, Voxpol Center Research and Consulting mirilis hasil survei elektabilitas para pasangan capres-cawapres 2019. Dalam survei itu, selisih elektabilitas antara Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpaut 5,5 persen.

Dalam survei yang digelar daripada 18 Maret hingga 1 April 2019 itu, Jokowi-Maruf memperoleh 48,8 persen & Prabowo-Sandi 43,3 persen.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Cinta tidak akan menuntut kesempurnaan, cinta akan memahami, menerima dan rela ununtuk berkorban. Karena cinta seharusnya membuatmu bahagia bukan terluka.

Sementara, pemilih yang belum menentukan pilihan atau undecided voters sebesar 7,9 persen.

“Dari segi elektabilitas menunjukkan peta politic semakin kompetitif, selisih elektabilitas kedua pasang kandidat usai semakin dekat,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago di Cikini, Ibukota Indonesia Pusat, Tuesday/selasa (9/4/2019).

Dari angka strong voters pemilih capres maupun pemilih partai politik, sambung dia, baik Jokowi-Maruf maupun Prabowo-Sandi memiliki tingkat loyalitas pemilih di bawah 50 persen. Persentasi strong voter kedua kandidat masing-masing sebesar 43,1 persen untuk Jokowi-Maruf dan 40,9 utk Prabowo-Sandi.

Menurut Pangi, dengan selisih yang begitu kecil, kedua pasangan calon sama-sama memiliki kemungkinan untuk kalah maupun menang.

“Jika pemilu dilakukan saat ini Pak Jokowi menang.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Hidup adalah suatu tantangan yang harus dihadapi dan Perjuangan yang harus dimenangkan.

Jika 17 April, Pak Jokowi punya peluang menang, dan peluang kalah.

Pak Prabowo ada kemungkinan menang & kemungkinan kalah,” kata Pangi.

3 dari 3 halamanSaksikan video pilihan berikut ini:


Sejumlah lembaga survei merilis hasil survei mereka terhadap elektabilitas peserta Pilpres 2019.