Keakraban Jokowi Dengan Rakyat – berita 2019


Sejak jadi wali kota Solo, Jokowi sudah sering berdiskusi dengan masyarakat dengan cara blusukan

detectifmaya.com, Jakarta Presiden Joko “Jokowi” Widodo memiliki kesan ramah dan membumi sebagai kepala negara. Jokowi selalu memiliki cara utk berdialog bersama masyarakat.

Simak videonya di sini

Sejak masih menjabat sebagai Wali Kota/city Solo, Jokowi seusai sering berdiskusi dengan warga dengan cara blusukan, yaitu kunjungan dadakan atau tanpa pemberitahuan. Hasilnya, tentu lebih spontan dan bisa lebih dekat dengan rakyat.

Kebiasaan blusukan, terus dibawa ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hingga kini, dalam jabatannya sebagai orang nomor 1 di Indonesia, Jokowi tetap kerap kali blusukan & mau berdialog dengan anggota masyarakat.

Contohnya, Jokowi hanya diantar dari sopir sesaat datang ke Kampung Bahari Tambaklorok, di Kota/city Semarang, Jawa Tengah di tengah malam untuk berdialog dengan sejumlah nelayan. Momen ini sempat dibahas saat itu acara debat calon presiden.


Sesaat kunjungan kerja ke daerah, dalam sambutannya Jokowi sering memberikan kuis ke pada masyarakat.

Ketika berdialog, Jokowi pula punya cara tersendiri untuk mencairkan suasana. Saat kunjungan kerja ke daerah, dalam sambutannya Jokowi sering memberikan kuis ke pada masyarakat.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Air mata merupakan satu-satunya cara bagimana mata berbicara ketika bibir tidak mampu lagi menjelaskan apa yang membuatmu terluka.

Kuis Presiden Jokowi ini sangat khas karena jawabannya biasanya sangat mudah & hadiahnya cukup menarik, yakni sepeda gunung. Tapi, pemberian hadiah sepeda ngga diteruskan Jokowi ketika memasuki masa kampanye Pilpres 2019, ya ngak lain karena Jokowi kembali mencalonkan dan menjadi capres nomor urut 01.

Jokowi nampak sering sekali tertawa bersama masyarakat di atas panggung ketika waktunya sesi tanya jawab. Pembawaan Jokowi yang serius tetapi santai tersebut, tentu membuat warga jadi tak sungkan utk berbicara atau meminta perhatian da-ri pemerintah bahkan langsung ke pada sang presiden.

Pada sebuah kesempatan, penyanyi cantik bersuara emas Raisa pula berkesempatan mengungkapkan aspirasinya di depan Jokowi, ketika datang ke Istana Negara dalam perayaan Hari Musik Nasional.


Presiden Joko “Jokowi” Widodo memiliki kesan ramah dan membumi sebagai kepala negara

Tak lupa, sesudah menyanyikan satu lagu & mengutarakan pandangannya tentang musisi nasional, Raisa meminta sepeda ke pada Presiden Jokowi. Apa jawaban Jokowi? “Kartu namanya habis, namun nanti aku kirim sepedanya.”

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Meneriakkan namamu di deras hujan, memandangmu dari kejauhan, dan berdo’a di hening malam. Cinta dalam diam ini lah yang mampu kupertahankan.

Raisa pasti girang memperoleh sepeda istimewa dari Presiden.

Ingin ditanya sekaligus didengarkan oleh sang pemimpin, tentu jadi harapan bagi semua. Makanya, pilih pemimpin yang akrab, merakyat, dan mau bertanya sekaligus mendengarkan.

(Adv)