KPU Jabar Sahkan Rekapitulasi Suara Dari 27 Kabupaten/Kota – berita 2019

Kabar terbaru indonesia mengenai “KPU Jabar Sahkan Rekapitulasi Suara Dari 27 Kabupaten/Kota” dan disajikan dengan beda hanya di detectifmaya.com,

Orang Yg Bertugas KPU sedang menyusun kotak suara dalam rapat pleno penghitungan suara di tingkat provinsi Jawa Barat. (Huyogo Simbolon)

detectifmaya.com, Bandung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, mengakui telah mengesahkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dari 27 kabupaten dan kota.

“Untuk hasil perolehan suara itu ngak ada masalah. Jadi sudah dipastikan hasil perolehan suara utk 27 kota/city kabupaten tidak ada selisih & kita sudah sahkan tinggal penetapannya saja,” kata Rifqi di Kantor KPU Jabar, Monday/senin (13/5/2019).

Rifqi menjelaskan, semua daerah sudah menyelesaikan hasil penghitungan suara. Tergolong Kabupaten Bekasi yang sebelumnya terkendala menuntaskan rekapitulasi suara.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.

“Jadi yang perbaikan tinggal menyisakan dua daerah, Kabupaten bekasi & Kota Cirebon. Yang sudah kita tetapkan 25 kota/city kabupaten. Tapi dari yang diperbaiki hanya data pemilihnya saja,” ujar Rifqi.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Wanita itu unik, mereka ingin kamu tahu bagaimana perasaannya tapi mereka tidak ingin mengatidakannya padamu.

KPUD Kabupaten Bekasi sendiri telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Bekasi. Rapat pleno rekapitulasi berlangsung di kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Hari Minggu (12/5/2019) malam, dipimpin langsung dari Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudi.

Setelah proses rekapitulasi rampung, polisi melakukan pengamanan dalam pengiriman dokumen rapat pleno ke kantor KPU Jabar di Bandung.

Saat rekapitulasi suara Kabupaten Bekasi diplenokan di Kantor KPU Jabar, Rifqi mengaku tidak ada hambatan yang terjadi.

“Memang tadi itu ada masukan menyangkut selisih hasil da-ri masing-masing peserta maupun antar caleg yang diindikasikan adanya pergeseran suara dan penggelembungan suara, maka kemudian untuk memastikan itu ngga terjadi, PPK & KPU melakukan koreksi & hasilnya ada yang sudah ditindaklanjut ada yang belum,” kata Rifqi.

Setelah rekapitulasi tuntas, KPU Jabar bakal langsung mengirimkan laporan ke KPU RI.

“Rencana hari ini kalau semua usai selesai dokumen & administrasinya maka bakal kita sampaikan ke KPU RI,” ujar Rifqi.

Sebelumnya, wa`ktu rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat provinsi di KPU Jawa Barat diperpanjang. Keputusan perpanjangan proses rekapitulasi tingkat Jabar itu disahkan melalui surat edaran (SE) dari KPU RI bernomor 812/PL.02.6-SD/06/KPU/V/2019.

Selain Jabar, provinsi yang belum selesai melakukan rekapitulasi di antaranya terdapat di Provinsi Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua, Banten, Riau, DKI Jakarta, Kepulauan Riau & Sumatera Selatan.

Diketahui, batas akhir rekapitulasi daripada tingkat provinsi ini sebelumnya dijadwalkan selesai dari-pada 12 Mei 2019. Dengan perpanjangan waktu, batas akhir penyelesaian rekapitulasi suara daripada 15 Mei 2019.