BNNP Jatim Temukan Sabu 25 Kg Dalam Lemari Asal Malaysia – berita 2019

Info aktual Selasa Agustus 2019 baca berita “BNNP Jatim Temukan Sabu 25 Kg Dalam Lemari Asal Malaysia” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Empat WNI terlibat dalam peredaran sabu 25 kg asal Malaysia yang akan dikirim ke Sampang, Madura. (Foto: detectifmaya.com/Dian Kurniawan)

detectifmaya.com, Surabaya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, menangkap empat Warga Negra Indonesia (WNI) yang terlibat dalam peredaran sabu 25 kg asal Malaysia yang akan dikirim ke Sampang, Madura.

“Empat tersangka tersebut berinisial FR asal Sidoarjo, IW asal Balikpapan, AS asal Bangkalan, & satu wanita berinisial HK asal Sidoarjo. Serta menemukan narkoba jenis methamphetamine kurang lebih seberat 25 kilogram,” tutur Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jatim, AKBP, Wisnu Chandra, Jumat, 9 Agustus 2019.

Wisnu menceritakan, pengungkapan peredaran narkoba ini sebenarnya seusai dari Rabu, 7 Agustus sekitar pukul pada pukul 13.00 WIB di dua lokasi, yaitu Jalan Raya Stadion Sepanjang Kecamatan Taman Wonocolo Sidoarjo Jawa Timur & Jalan Banyu Ates Kabupaten Sampang Madura.

“Kami memandang ada sindikat narkotika yang berafiliasi dengan sindikat lain, baik yang bisnisnya narkotika atau yang bukan, tetapi membantu peredaran gelap narkotika. Sabu 25 kilogram dikirim dari Malaysia menuju Sampang, yang dikemas ke dalam lemari kecil untuk mengelabui petugas,” kata dia.

2 da-ri 3 halamanModus Baru

Empat WNI terlibat dalam peredaran sabu 25 kg asal Malaysia yang akan dikirim ke Sampang, Madura.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Saat jarak memisahkan, satu yang harus kamu ketahui. Akan aku jaga cinta ini ununtukmu.

(Foto: detectifmaya.com/Dian Kurniawan)

Setelah mencium ada barang yang mencurigakan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pihak BNNP Jatim langsung memutuskan akses di Sidoarjo dan juga Sampang. BNNP pun mendapati ada modus baru dari-pada pengiriman sabu-sabu tersebut.

“Modus ini tergolong baru yang kami temukan karena menggunakan furnitur sebagai pengelabu. Di balik furnitur ada sabu-sabu yang jumlahnya cukup banyak,” ucap dia.

Wisnu menyampaikan, sindikat ini baru pertama ditemukan. Pelaku didukung dari perusahaan lain yang tidak berkaitan, sepeti perbankan.

Ini yang akan diungkap. Bagaimana TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) pada jaringan ini.

“Sindikat ini sudah berulang kali melakukan pengiriman di daerah Jawa Timur, namun belum bisa memastikan beberapa kali sindikat ini melakukan pengiriman. Fakta di lapangan seusai ada namun bukan pertama kali,” ujar dia.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Pria sering kehilangan wanita yg dicintainya, karena mereka tak pernah mau belajar menghargai perasaan wanitanya.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan 10 kilogram sabu dari jaringan Malaysia-Jakarta. Total 7 pelaku ditangkap polisi dalam kasus ini.