Anies Baswedan Akan Salat Idul Adha Di Balai Kota/city Jakarta Bersama PNS – berita 2019


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan pegawai Pemprov saat menggelar halal bihalal di Balaikota, Jakarta, Senin (10/6/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Halal Bihalal daripada hari pertama PNS masuk kerja setelah libur Lebaran 2019. (detectifmaya.com/Faizal Fanani)

detectifmaya.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha di Balai Kota/city DKI Jakarta, Saturday/minggu (11/8/2019).

Anies rencananya melaksanakan salat di sana, sekaligus menyerahkan sapi kurban utk disalurkan oleh Pemprov DKI.

“Pemprov DKI bakal menyelenggarakan shalat Idul Adha sepeti biasa, di balai kota. Kemudian, aku juga menyerahkan sapi kurban saya di sini, insyaallah tanggal 11,” ujar Anies di Balai Kota/city DKI Jakarta, Jumat 9 Agustus 2019.

Anies menyebut bakal memberikan hewan kurban di beberapa tempat.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Tersenyumlah jika kamu dihina karena itu tanda sebentar lagi kamu akan ditinggikan. Tuhan Maha Adil.

Antara lain di Balai Kota/city Jakarta, di masjid di dekat rumahnya di Lebak Bulus dan di kampungnya di Yogyakarta.

Selain itu, Anies mengatakan, pemprov selanjutnya menggelar Dapur Kurban. Program pembagian daging kurban yang telah dimasak itu bakal dilaksanakan dari-pada Senin (12/8/2019).

Daging yang akan diolah itu berasal da-ri hewan kurban para aparatur sipil bang-sa (ASN) Pemprov DKI, pegawai BUMD DKI, & masyarakat Ibukota Indonesia yang menyalurkan lewat Baznas DKI.

2 dari 3 halaman5.000 Boks Makanan

Pemkot Surabaya akan mengawasi pembuangan limbah hewan kurban sembarangan. (Foto: detectifmaya.com/Dian Kurniawan)

Pemprov DKI bakal membagikan sekitar 5.000 boks makanan siap saji da-ri olahan daging kurban ke pada masyarakat kurang mampu. Makanan itu bakal dimasak dari oleh chef hotel berbintang di Jakarta.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ada yang layak diberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan tapi tidak perlu diberi kesempatan kedua.

“Distribusinya bakal menggunakan wadah yang ramah lingkungan, bukan lagi menggunakan plastik, tapi menggunakan besek dari bambu dengan daun pisang,” kata Anies.

Selain itu, daging kurban yang dikumpulkan Pemprov DKI bakal dibagikan dalam bentuk daging olahan sepeti kornet & rendang kemasan.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Adanya larangan penggunaan plastik saat pembagian hewan kurban dari Pemprov DKI Ibukota Indonesia membuat permintaan besek di Pasar Mester, Jatinegara, Ibukota Indonesia Timur meningkat.

Terima kasih telah mengunjungi situs kami,