Produsen Minuman Asal Semarang Incar Pasar Asia – berita 2019

Jurnal dunia berita dan trend di Rabu Oktober 2019 baca berita “Produsen Minuman Asal Semarang Incar Pasar Asia” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

detectifmaya.com, Jakarta PERUSAHAAN Kharisma Serasi Jaya (KSJ) produsen minuman asal Semarang, Jawa Tengah, bermerek Vibe Liqueur and Spirits berencana memperluas pangsa pasar dengan melakukan ekspor ke wilayah Asia.

Marketing Director, COMPANY Segar Harum Rasa selaku principal Vibe Liqueur and Spirits, Damien Chua mengatakan perseroan merupakan distributor tunggal dari produk minuman Vibe Liqueur and Spirits yang diproduksi oleh PT KSJ.

Menurutnya, PERUSAHAAN KSJ yang telah berdiri selama 13 thn ini mulai 2 thn lalu telah bekerjasama dengan COMPANY Pernod Ricard Indonesia utk produksi minuman Imperial Black Whisky & Seagrams Vodka untuk pasar Indonesia. Pernod Ricard adalah pemilik merk terkenal sepeti Chivas, Martell, Absolut Vodka dan lainnya.

“Ke depan PT KSJ bakal melakukan ekspor utk beberapa produk Vibe Liqueur and Spirits,” kata Damien dalam keterangan ter-tulis di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Perempuan selalu menjaga hati orang yang dia sayangsehingga hati dia sendiri tersiksa. inilah pengorbanan perempuan ununtuk lelaki yang tidak pernah sadar.

Hingga saat ini Vibe Liqueur and Spirits mempunyai 20 varian dengan 8 varian Golongan gan B (alkohol 20 persen) & 12 variant Golongan C (alkohol 40 persen). Walaupun target utk diekspor yaitu Vibe Liqueur and Spirits dengan produk Vibe Exotic Lychee, Vibe Peach & Vibe Black Tea.

“Harapan target untuk ekspor Vibe Liqueur and Spirits merupakan dengan produk Vibe Exotic Lychee, Vibe Peach & Vibe Black Tea. Ekspor itu bakal difokuskan ke negara Asia,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini penjualan Vibe Liqueur and Spirits berkisar 84.000 CTN per tahun. Pertumbuhan ini berkisar sekitar 10 persen hingga 12 persen per tahun.

Untuk pasar domestik, penjualan Vibe Liqueur and Spirits usai bisa didapatkan hampir disetiap provinsi di Indonesia melalui penjualan situs online di Vibe24jam.

2 dari 3 halamanJurus Industri Minuman Beralkohol RI Bersaing di Pasar Global

Benarkah Minuman Beralkohol Turunkan Risiko Hipertensi? (Valentyn-Volkov/Shutterstock)

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengiyakan jika produk minuman beralkohol Indonesia harus bersaing ketat di pasar ekspor.

Kompetitor terdekat Indonesia da-ri regional ASEAN, yakni Vietnam dan Thailand.

“Wah banyak sekali (pesaing Indonesia). Jika dari ASEAN, Vietnam & Thailand,” ungkap Plt Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Ahmad Sigit Dwi Wahyono, di Tangerang, Banten, Monday/senin (13/8/2018).

BACA JUGA

Brad Pitt Bongkar Penyebab Bercerai da-ri Angelina Jolie, Apa Itu?

Pemerintah, kata dia, terus menggalakkan berbagai kebijakan untuk mendukung perkembangan industri minuman. Beberapa diantaranya pemberian tax holiday, tax allowance, serta pembebasan bea masuk ke pada industri yang mengimpor peralatan produksi.

Pembebasan bea masuk ini sudah dimanfaatkan oleh industri & suda berdampak positif ke naiknya kinerja industri.

“PT Multi Bintang Indonesia ialah salah satu yang sudah manfaatkan insentif pemerintah yaitu dari pada bulan Juli dapat pembebasan bea masuk utk mesin produksi di Tangerang,” jelas dia.

Karena itu, dia melihat positif ekspor perdana Bir Bintang ke AS. Sebab dapat menjadi upaya meningkatkan penetrasi pasar serta memperbesar brand asal Indonesia.

Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk Michael Chin, mengatakan pihaknya siap bersaing dengan produsen negeri dari negara tetangga.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Karena hanya sinarku lah yang kelak akan mampu menghangatkan dinginnya hatimu.

“Kita bangga dengan kualitas produk kita. Karena diminati bukan hanya oleh orang Indonesia, namun juga di bang-sa lain,” jelas dia.

Karena itu, menurut dia, yang saat ini tengah dilakukan pihaknya merupakan membuka pasar-pasar baru.

“Dengan ekspor kita tidak melakukan perubahan terhadap cita rasa kita.

Kita pula tidak lakukan penyesuaian apa-apa.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Terkadang, menangis hanya membuat matamu setingkat lebih jernih sebelum melihat kebahagiaan.

Produk kita sebenarnya cukup baik utk bersaing dengan brand lain,” dia menandaskan.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

3 da-ri 3 halamanIndustri Minuman Beralkohol Tetap Moncer Meski Banyak Kendala

Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Industri makanan dan minuman adalah salah satu industri dengan kinerja paling moncer.

Pertumbuhan industri makanan & minuman pada kuartal pertama 2018, mencapai 12,70 persen. Sektor ini berkontribusi 35,4 persen terhadap PDB industri nonmigas.

“Dari dulu pertumbuhannya pasti di atas pertumbuhan economi bahkan bisa dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekspor industri periode Januari-Juni 2018, utk minuman tumbuh 8,4 persen,” ujar Plt Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Ahmad Sigit Dwi Wahyono, di Tangerang, Banten, Monday/senin (13/8/2018).

Dia mengatakan, sementara kontribusi industri minuman beralkohol terhadap penerimaan negara dari pita cukai daripada 2017 sebesar Rp 5,2 triliun. Adapun, nilai ekspor mencapai USD 7,6 juta daripada 2017.

“Meningkatnya wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, ikut mendorong pesatnya industri minuman beralkohol. Mengingat hari ini sudah mampu memproduksi minuman beralkohol jenis premium sebagai substitusi terhadap minuman beralkohol impor,” kata dia.

Selain itu, utk pemenuhan kebutuhan wisatawan, beberapa produsen menjajaki pasar ekspor.

“Dalam lima tahun terakhir rata-rata pertumbuhan nilai ekspor 12 persen per tahun,” imbuhnya.

Kenyataan ini terbilang membanggakan, kalau dibandingkan dengan bangsa produsen minuman beralkohol lain, sepeti Thailand. Sebab adanya “hambatan” berupa ketatnya pengawasan produksi minuman alkohol di dalam negeri.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com