KPUD Sebut Papua Butuh Rp 1 Triliun Utk Selenggarakan Pilkada Di 11 Kabupaten – berita 2020


Ilustrasi pilkada serentak (detectifmaya.com/Yoshiro)

detectifmaya.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mengklaim anggaran yang dibutuhkan utk pelaksanaan Pilkada 2020 daripada 11 kabupaten di Bumi Cenderawasih hampir mencapai Rp 1 triliun.

Ketua KPU Provinsi Papua Theodorus Kossay di Jayapura, mengatakan anggaran memang mencapai hampir Rp 1 triliun, tetapi setelah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ada perubahan, dan hal tsb masih dalam rasionalisasi.

“Perubahan tersebut, berdasarkan permintaan da-ri pemerintah kabupaten (pemkab) yang sebelumnya telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” katanya seperti dikutip da-ri Antara.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jangan iri atas keberhasilan oranglain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan ununtuk mencapai keberhasilannya itu.

Menurut Theodorus, tapi revisi jumlah dana hibah tsb tidak terjadi pada 11 kabupaten secara keseluruhan, hanya beberapa saja.

“11 kabupaten sudah melakukan penandatanganan NPHD, tapi ada beberapa daerah yang melakukan rasionalisasi lagi, misalnya Waropen, Nabire dan Keerom,” ujarnya.

2 da-ri 3 halamanKabupaten yang Butuhkan Biaya Terbesar

Dia menjelaskan walaupun untuk kabupaten yang membutuhkan biaya terbesar, yakni Kabupaten Yahukimo.

Sebab proses pendistribusian logistik & juga penyelenggara pilkada harus dilakukan menggunakan pesawat terbang.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Mereka yang menolak kebebasan kepada orang lain, maka kebebasan itu tak layak pula untuk dirinya

“Biaya terbesar ada di Kabupaten Yahukimo, yakni sebesar Rp 70 miliar, hal tersebut dikarenakan ada 51 distrik, dan tidak ada jalan darat, semua harus melalui udara,” katanya lagi.

Sekedar diketahui, ke-11 kabupaten di Papua yang menyelenggarakan pilkada serentak thn ini merupakan Kabupaten Nabire, Asmat, Keerom, Waropen, Merauke, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, Boven Digoel, Yahukimo, Supiori & Yalimo.

3 da-ri 3 halamanSaksikan video di bawah ini:


Presiden Jokowi memberi tanggapan langkah anak sulungnya Gibran Rakabuming & Menantunya Bobby Nasution ikut berkompetisi dalm Plkada Kota/city Solo dan Medan.

Sebagai pembaca yang setia kami, info yang detectifmaya.com sajikan adalah info yang sudah di terpercaya dari sumber nya secara langsung.

keyword terindex diartikel ini : kpud,sebut,papua,butuh,rp,1,triliun,utk,selenggarakan,pilkada,di,11,kabupaten, melakukan, yahukimo