Budi Karya Minta Pemprov DKI Integrasikan Kopaja Dengan KRL & MRT – berita 2020

Jural terupdate Rabu Januari 2020 baca berita “Budi Karya Minta Pemprov DKI Integrasikan Kopaja Dengan KRL & MRT” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia PT MRT Ibukota Indonesia (Perseroda), & PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja menandatangani Perjanjian Pemegang Saham & Perjanjian Penataan Stasiun Terintegrasi antara PERUSAHAAN MRT Jakarta Perseroda & PT Kereta Api Indonesia Persero. Dalam kerja sama ini kedua belah pihak akan melakukan revitalisasi 74 stasiun kereta api dan juga mengintegrasikan antara moda transportasi darat & transportasi berbasis rel.

Ditahap awal, akan ada empat stasiun yang jadi model integrasi yaitu stasiun Pasar Senen, Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman & Stasiun Tanah Abang.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketika mencintai seseorang, cintailah apa adanya. Jangan berharap dia yang sempurna, karena kesempurnaan adalah ketika mencinta tanpa syarat.

Menanggapi itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi mengingatkan Pemprov DKI untuk mendesain akomodasi transportasi darat.

Budi ingin Pemrov DKI mengintegrasikan angkutan sepeti Kopaja, Angkot dan ojek online.

Terutama angkutan ojek online yang tidak bisa dikesampingkan.

“Tolong akomodasi ojol karena secara de facto ini angkutan yang tidak bisa dikesampingkan (kehadirannya),” kata Budi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Rencana dibangunnya stasiun terintegrasi ini bakal menghasilkan kawasan Transit Oriented Development (TOD) dan mendapatkan bonus KLB & sejenisnya. Utk itu dia meminta pada pihak terlibat utk memberikan intensif.

Tujuannya untuk mengatur agar transportasi massal lebih maksimal sesaat beroperasi. “Seperti dukuh atas yang jadi sentral kita harus dorong untuk intensitas, pula di tempat-tempat lain,” kata Budi.

2 da-ri 3 halamanBiaya Angkutan Massal

Calon penumpang memasuki pintu keberangkatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Friday/jumat (20/12/2019). PERUSAHAAN KAI Daop I Jakarta akan mengoperasikan 13 kereta tambahan jarak jauh utk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang Natal dan Tahun Baru.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi!!!!

(detectifmaya.com/Faizal Fanani)

Dia ingin di masa depan pembangunan TOD bakal dilakukan pelelangan setengahnya. Lampau pemilik tanah juga bisa berkontribusi. Sehingga biaya angkutan massal akan lebih ringan.

Saat ini, COMPANY KAI dalam sehari telah melayani 1,2 juta penumpang di wilayah Jabodetabek. Jumlah Ini baru 25 persen dari jumlah pengguna transportasi. Sebab idelanya 60 persen penduduk menggunakan transportasi umum massal.

“Ini jadi titik awal kita untuk sampai ke situ,” tutup Budi.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

3 da-ri 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kaca mobil Kopaja ini dirusak penumpangnya, karena menurunkan seorang ibu asal-asalan hingga terjatuh ke aspal.