Polisi Buka Peluang Olah TKP Ulang Kasus Kematian Akseyna – berita 2020

Berita-berita terbaru 2020 di indonesia, ikut baca berita “Polisi Buka Peluang Olah TKP Ulang Kasus Kematian Akseyna” dan disampaikan dengan lengkap hanya di detectifmaya.com.

Polisi mencari benda yang diyakini mampu mengungkap misteri kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori di danau UI.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Karena hanya sinarku lah yang kelak akan mampu menghangatkan dinginnya hatimu.

(detectifmaya.com/Atem Allatif)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Kepolisian membuka kemungkinan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori. Olah TK ulang bakal dilakukan jika ditemukan bukti baru dalam kasus yang berjalan sudah hampir lima thn ini.

“Seandainya mendapatkan informasi yang baru ataupun mendapat fakta-fakta baru dimungkinkan untuk melakukan olah TKP kembali,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Friday/jumat 7 Februari 2020.

Menurut Argo, sebagaimana dikutip dari Antara, bahwa olah TKP bisa dilakukan berulang kali untuk mencari alat bukti baru dalam suatu perkara, ngga terkecuali dalam kasus Akseyna.

“Jadi olah TKP bisa tidak hanya satu kali, bisa dua kali, tiga kali pun boleh karena kita bakal mencari suatu alat bukti yang baru ke depannya,” tuturnya.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Satu hal yang pasti bahwa cinta mampu menumbuhkan harapan, menimbulkan pengorbanan, dan menembus batas ruang dan waktu.

Ia pula menambahkan bahwa olah TKP ulang bisa terus dilakukan selama kasus tersebut belum dihentikan proses hukumnya.

“Jadi intinya bahwa suatu kasus yang masih berjalan yang belum di-SP3,” ujarnya.

Seperti diketahui, polisi hingga kini masih mengusut kematian Akseyna. Polisi belum mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus tersebut.

2 dari 3 halamanSempat Diduga Bunuh Diri

Mahasiswa Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori, yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI. (Facebook Akseyna Ahad Dori)

Akseyna ialah mahasiswa S1 Jurusan Biologi, FMIPA UI, angkatan 2013. Dia ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI dari-pada 26 Maret 2015. Sesaat ditemukan, Akseyna mengenakan baju hitam lengan panjang dan tas cokelat.

Adapun di dalam tasnya terdapat lima batu konblok.

Awalnya, Akseyna diduga bunuh diri karena depresi. Hal itu berdasarkan keterangan dari 15 saksi yang diperkuat dengan temuan di lapangan sepeti kondisi jasad & ditemukan sepucuk surat di rumah kos Akseyna dengan tulisan, “Will not return for eternity, please dont search for existence, my apologies for everything”.

Namun hipotesis awal itu terbantahkan setelah Polresta Depok menggandeng penyidik Polda Metro Jaya & Bareskrim Polri utk turut membantu mengusut kasus tersebut.

Akseyna dipastikan tewas karena dibunuh.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Dari hasil penyidikan sementara, Akseyna Ahad Dori diduga bunuh diri akibat depresi.

Sebuah berita singkat yang dipaparkan diatas yang detectifmaya.com sajikan secara aktual. Semoga bisa menjadi referensi yang berguna buat anda. Terima kasih.

keyword terindex diartikel ini : polisi,buka,peluang,olah,tkp,ulang,kasus,kematian,akseyna, ditemukan, mahasiswa, indonesia, dilakukan, universitas, mencari