Anies Imbau Masyarakat Tak Keluar Da-ri Jakarta Hingga 3 Pekan Ke Depan – berita 2020


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan terkait pengambilalihan pengelolaan air, Gedung Balai Kota Jakarta, Senin (11/2). Pemprov DKI bakal mengambil alih pengelolaan air dari PT Aetra Air Jakarta dan COMPANY PALYJA.

(detectifmaya.com/Faizal Fanani)

detectifmaya.com, Jakarta Gubernur DKI Ibukota Indonesia Anies Baswedan meminta anak buahnya ikut mengingatkan warga agar bukan keluar da-ri Jakarta. Anies telah mengumpulkan 267 lurah dan 44 camat untuk membahas penyebaran virus corona atau Covid-19 di Jakarta.

“Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warganya, jangan meninggalkan Jakarta. Sampaikan kepada RT/RW (agar warganya) jangan meninggalkan Jakarta kecuali genting atau urgent, jangan pergi,” kata Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Thursday/kamis (19/3/2020).

Selain itu, Anies pula mengharapkan agar warga tidak melakukan perjalanan ke luar kota/city setidaknya dalam tiga pekan ke depan. Sebab hal tersebut, kata Anies, merupakan bentuk bela negara.

Lalu dia pula meminta agar jajarannya di setiap kota administratif agar dapat melakukan pendataan warganya yang sedang ataupun pulang dari negara yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Bertahan dulu di Jakarta, tahan (jangan pergi). Saya sampaikan ini, karena kita ngga ingin Jakarta mengalami seperti yang dialami oleh tempat-tempat lain,” ucap Anies.

2 dari 3 halamanSejalan dengan Pemerintah Pusat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (ketiga kanan) memimpin ratas penanganan banjir di Istana Merdeka, Jakarta, Wednesday/rabu (8/1). Jokowi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil hingga Gubernur Banten Wahidin Halim mengevaluasi penanganan banjir. (detectifmaya.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Gubernur DKI Ibukota Indonesia Anies Baswedan memastikan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 sejalan dengan pemerintah pusat.

“Kami memastikan langkah-langkah di DKI Ibukota Indonesia sejalan dengan taktik strategi dalam menghadapi Covid-19 yang dipimpin Kepala BNPB.

Kita pastikan koordinasi berjalan baik, & Insyaallah kita bisa kendalikan sebaik-baiknya,” ucap Anies di Graha BNPB, Ibukota Indonesia Timur, Rabu,18 Maret 2020.

Dengan adanya koordinasi yang baik ini, Anies berharap langkah pencegahan Covid-19 dapat meredam penyebaran virus corona yang tergolong masif.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketulusan cinta hanya dapat dirasakan mereka yang benar-benar mempunyai hati tulus dalam cinta.

“Kami akan teruskan kampanye yg kita kerjakan terkait langkah-langkah yg harus dikerjakan di rumah tangga, perkantoran, di lokasi ibadah, kegiatan umum lainnya.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tidak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan.

Seluruh jajaran dalam berposisi siap meneruskan yang kita kampanyekan,” kata dia.

3 da-ri 3 halamanSaksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Keputusan pemerintah menerapkan social distancing untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Jakarta, berdampak dari-pada beberapa hal. Salah satunya daripada transportasi online.

Sebuah berita singkat yang dipaparkan diatas yang detectifmaya.com sajikan secara aktual. Semoga bisa menjadi referensi yang berguna buat anda. Terima kasih.

keyword terindex diartikel ini : anies,imbau,masyarakat,tak,keluar,da-ri,jakarta,hingga,3,pekan,ke,depan, gubernur, baswedan, indonesia