Dokter & Perawat RS Persahabatan Diusir Dari Kos Di Tengah Pandemi Covid-19 – berita 2020


Aktivitas tim medis sesaat menangani pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di ruang isolasi Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Wednesday/rabu (4/3/2020). Sebanyak 10 da-ri 31 pasien yang dipantau dan diawasi RSUP Persahabatan ialah pasien rujukan.

(merdeka.com/Iqbal Nugroho)

detectifmaya.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, tenaga medis beranjak dari dokter hingga orang yg bertugas kebersihan rumah sakit, menjadi pejuang di garda terdepan dalam menolong masyarakat. Namun begitu, rasa takut selalu dapat mempengaruhi nurani tiap orang.

Seperti yang dialami dokter dan perawat di Rumah Sakit Persahabatan, Ibukota Indonesia Timur. Paramedis tersebut justru mendapat perlakuan bukan menyenangkan karena tiba-tiba diusir dari kosan yang disewa.

Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhilah, membenarkan adanya aduan dan keluh kesah da-ri paramedis tersebut.

“Iya ada.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Untuk mencapai paru-paru, asap rokok hanya butuh waktu sekitar 3 detik dan langsung memacu jantung bekerja lebih keras.

Ya mereka kan start Rumah Sakit Persahabatan ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan itu, bukan hanya perawat, ada pula dokter, mahasiswa pula yang di situ, diminta utk tidak kos di situ lagi,” tutur Harif saat dihubungi detectifmaya.com, Wednesday/rabu (25/3/2020).

Harif menduga, peristiwa itu ada kaitannya dengan rasa cemas & ketakutan masyarakat terkait penyebaran virus Corona Covid-19. Meski disebut hanya beberapa dari perawat yang mengadu, dia menyayangkan adanya tindakan tersebut.

“Menurut saya tidak mesti seperti itu.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Terkadang, lebih baik mengalah, bukan karena kamu salah, tapi karena dengan mengalah, kamu tak kehilangan dia yg kamu cinta.

Justru dalam masa-masa begini ini, ada perawat ada dokter di lingkungan kita malah harusnya bersyukur.

Bisa menjadi tempat bertanya, lokasi konsultasi, ya kan. Karena mereka tahu banyak soal seperti ini, supaya tidak salah informasi. Bisa menjadi sumber information yang utama harusnya utk di bidang kesehatan,” katanya.

Meski begitu, Harif ngak dapat menyalahkan kekhawatiran masyarakat terkait kondisi ini.

Pasalnya, COVID-19 usai menjadi pandemi global & memberikan tekanan luar biasa gede terhadap psikologis setiap orang.

“Dari pihak kita ya sayang saja, harusnya senang ada tenaga kesehatan di sana,” kata Harif.

2 dari 3 halamanRS Persahabatan Cari Solusi

RS Persahabatan ialah salah satu rumah sakit rujukan yang ditunjuk pemerintah untuk tangani pasien virus Corona. (detectifmaya.com/Muhammad Radityo)

Sejauh ini, ucapnya, belum ada laporan da-ri rumah sakit lain yang mengalami hal serupa.

Dia berharap warga dapat memahami kondisi para petugas medis dan bekerja sama dalam memberikan pertolongan.

“Rumah Sakit Persahabatan sedang berusaha mencarikan alternatif sementara ya. Infonya rumah sakit juga sedang mencarikan,” Harif menandaskan.

3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Video Top 3 malam ini ada berita terkait warga di Surabaya dinyatakan positif corona, dokter Handoko Gunawan jalani perawatan intensif, & virus corona covid-19 memicu lockdown di Malaysia.

Sebuah berita singkat yang dipaparkan diatas yang detectifmaya.com sajikan secara aktual. Semoga bisa menjadi referensi yang berguna buat anda. Terima kasih.

keyword terindex diartikel ini : dokter,&,perawat,rs,persahabatan,diusir,dari,kos,di,tengah,pandemi,covid-19, rujukan, detectifmaya, harusnya