Kemenpora Sambut Positif Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Karena Pandemi Virus Corona Covid-19 – berita 2020

Jural terupdate Kamis Maret 2020 baca berita “Kemenpora Sambut Positif Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Karena Pandemi Virus Corona Covid-19” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Menyusul adanya pemberitahuan Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait wabah virus corona atau Covid-19 sebagai pandemi global, Menpora Zainudin Amali langsung melakukan pertemuan dengan stakeholder olahraga, di Kantor Kemenpora, Friday/jumat (13/3).

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Kementrian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) menyambut positif penundaan Olimpiade 2020 di Tokyo. Menurut Kemenpora, langkah itu sudah tepat lantaran pandemi virus corona covid-19 belum mereda.

“Kemenpora mendukung sepenuhnya kesepakatan tersebut yang memastikan bahwa Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung paling lambat thn depan akan digabung dengan Paralimpik, sehingga akan bernama Olympic and Paralympic Games Tokyo 2020,” kata Kemenpora dalam rilis yang diterima detectifmaya.com, Rabu (25/3/2020).

Seperti diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 semula bakal berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Hanya karena seseorang tersenyum, bukan berarti dia bahagia. Terkadang dia hanya tak ingin terlihat lemah.

Namun Pemerintah Jepang lewat Perdana Menteri Shinzo Abe serta Presiden IOC, Thomas Bach memutuskan menundanya.

Abe & Bach memutuskan menunda Olimpiade selama satu thn dengan paling lambat digelar tahun 2021. Penundaan itu dilakukan lantaran pandemi virus corona.

Menurut data worldometer, ada 422.566 kasus virus corona di seluruh dunia per Rabu (25/3/2020). Da-ri jumlah itu, sebanyak 18.887 orang meninggal dunia.

Dalam rilisnya, Kemenpora juga meminta para olahragawan dan pimpinan cabang olahraga di Tanah Air memaklumi.

Meskipun, diakui Kemenpora, para olahragawan telah melakukan persiapan cukup lama utk turun di Olimpiade Tokyo 2020.

2 da-ri 3 halamanAtur Ulang Anggaran

Calon penumpang kereta api mengenakan masker sesaat berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Friday/jumat (31/01). Dalam rangka pencegahan Virus Corona, PT Kereta Api Indonesia (persero) melakukan sosialisasi kepada penumpang dengan membagi-bagikan masker di stasiun Gambir.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Seseorang yang berarti, tak akan dengan mudah kamu miliki. Jika kamu sungguh mencintai, jangan pernah berhenti berusaha untuk hati.

(merdeka.com/Imam Buhori)

Ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 berarti membuat schedule dan penandaan berantakan. Menyikapi hal itu, Kemenpora mengaku bakal mengkaji ulang kebutuhan anggaran.

Apalagi, pemerintah Indonesia juga tengah fokus menanggulangi pandemi virus corona. “Kemenpora bersama NOC dan NPC akan segera mereview ulang kebutuhan anggaran yg tersedia karena pemerintah sedang memfokuskan dari-pada penanganan dan pencegahan merebaknya virus Corona,” kata Kemenpora.

3 dari 3 halamanJaga Jarak

Lebih lanjut, Kemenpora juga meminta para atlet untuk mematuhi imbauan terkait social distancing.

Kementrian pimpinan Zainudin Amali itu pun meminta para olahragawan menjaga kesehatan.

“Utamakan social and physical distance. Jaga kesehatan sesuai protokol olahraga,” kata Kemenpora.

Terima kasih telah mengunjungi situs kami,