Cegah Covid-19, Polisi Imbau Warga Tak Berkerumun Di Kawasan Tanah Abang – berita 2020

Jurnal dunia berita dan trend di Jumat Maret 2020 baca berita “Cegah Covid-19, Polisi Imbau Warga Tak Berkerumun Di Kawasan Tanah Abang” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan robot LUF 60 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Saturday/minggu (22/3/2020). Penyemprotan utk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 ini dilakukan di lima wilayah Ibu Kota.

(detectifmaya.com/Faizal Fanani)

detectifmaya.com, Ibukota Indonesia Polisi dan TNI bekerja sama mengingatkan masyarakat agar ngga berkerumun. Hal itu utk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Jauhari menyampaikan, 50 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan utk berpatroli ke sejumlah ruas Jalan di wilayah hukum Polsek Tanah Abang dari pada Selasa malam 24 Maret 2020.

Seperti Jalan Penjernihan Raya, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Jembatan Tinggi, Jalan Jati Baru Raya, Jalan KS Trubun Raya, & Jalan Benhil Raya. Patroli kali ini sasarannya merupakan pangkalan ojek online, restoran, kafe, & pusat perbelanjaaan.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Oleh karena masalah kita baru, maka kita harus berfikir dengan cara baru dan bertindak secara baru pula

“Beberapa titik yang diberi imbauan ojek online mangkal, nunggu penumpang, anter makanan kita imbau silakan jikalau mau bekerja dikasih jarak, pakai masker. Tapi kalau memang penumpang tidak ada, tak ada kegiatan silakan kembali ke rumah masing-masing,” kata dia saat dihubungi, Rabu (25/3/2020).

Demikian juga, tatkala menyampaikan imbauan ke rumah makan.

Jauhari meminta pedagang & pembeli sama-sama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita imbau jikalau bisa makanan dibungkus saja. Kalau masih makan jaga jarak, kemudian ke pedagang jaga kehigienisan makanan,” ucap dia.

2 da-ri 3 halamanDirespons Baik

Aktivitas penjualan baju di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta, Thursday/kamis (19/03). Terkait merebaknya virus Corona (Covid-19) Pasar Tanah Abang Blok B mengalami penurunan penjualan. Namun sebagian warga masih berdatangan untuk membeli kebutuhan dalam menyambut Bulan Ramadan.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Orang yang pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.

(detectifmaya.com/Angga Yuniar)

Jauhari mengatakan, warga merespons baik imbauan da-ri pihak kepolisian. “Alhamdulilah setelah diimbau langsung kembali,” ucap dia.

Jauhari menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masa tanggap darurat virus Corona atau Covid-19 berakhir.

Dia pun sudah memetakan beberapa lokasi yang harus selalu diantisipasi. Misalnya di Pasar Tanah Abang.

“Kemudian Benhil, itu pusat dagang makanan, kita imbau jika makan bisa bungkus. Selanjutnya di jalan besar Mas Mansyur penghubung Jalan Sudirman dengan Jalan Asia Afrika kami imbau tidak ada anak anak muda yang balap balapan,” tandas Jauhari.

3 dari 3 halamanSaksikan video pilihan di bawah ini:

Aktivitas tim medis saat menangani pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di ruang isolasi Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Wednesday/rabu (4/3/2020).

Sebanyak 10 da-ri 31 pasien yang dipantau & diawasi RSUP Persahabatan adalah pasien rujukan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho) detectifmaya.com menyajikan artikel dan berita lokal maupun internasional yang faktual dan akurat. update setiap saat dan seitap hari.

keyword terindex diartikel ini : cegah,covid-19,,polisi,imbau,warga,tak,berkerumun,di,kawasan,tanah,abang, jauhari, makanan, jakarta, imbauan