5 Kenyataan Kemunculan Kim Jong-un Sesudah Diisukan Meninggal Dunia – berita 2020

Jurnal dunia berita dan trend di Selasa Mei 2020 baca berita “5 Kenyataan Kemunculan Kim Jong-un Sesudah Diisukan Meninggal Dunia” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Ekspresi Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sesaat meresmikan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Ini adalah kemunculan publik perdana Kim Jong-un di media pemerintah dalam lebih da-ri 20 hari.

(Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

detectifmaya.com, Pyongyang Wajah Kim Jong-un muncul di layar kaca utk pertama kali setelah berbagai isu buruk menerpa dirinya.

Isu yang buat geger di mana sang diktator dikabarkan sakit parah sekaligus meninggal dunia. Nama-nama calon penggantinya pun turut diberitakan.

Kim Jong-un muncul di hadapan publik dari pada 2 Mei 2020 lalu tepat dari-pada perayaan Ha-ri Buruh atau May Day.

Kala itu ia meresmikan pabrik pupuk yang dianggap sebagai kebanggaan da-ri Korea Utara.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika manusia berusaha melawan hukum alam, maka ia akan menghancurkan dirinya sendiri.

Ada sejumlah fakta menarik yang muncul terkait kemunculan Kim Jong-un. Beranjak dari ekspresi hingga anggapan pengamat tentang pabrik pupuk yang dinilai punya tujuan ganda.

Berikut selengkapnya seperti dikutip da-ri berbagai sumber, Monday/senin (4/5/2020):

2 da-ri 6 halaman1. Kim Jong-un Ngga Menggunakan Masker, Tepis Isu COVID-19 di Korut

Orang-orang menonton TV yang menunjukkan gambar Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (2/5/2020). Isu kesehatan Kim muncul ketika dia ngga hadir dari-pada perayaan ulang thn Kim Il-sung dari pada 15 April. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Korea Utara bersikeras bahwa pihaknya belum melihat satu kasus Virus Corona, meskipun para ahli mengatakan itu tidak mungkin.

Pada sesaat kemunculannya pertama kali, Kim Jong-un tampil di depan umum tanpa mengenakan masker.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Cinta tidak hanya apa yang anda rasakan, tetapi apa yang harus anda lakukan.

Hal itu dilakukan demi menyampaikan kesan bahwa Korea Utara aman dari Virus Corona, demikian dikutip dari laman Al Jazeera.

Para analis mengatakan Kim ngak bisa tampil di depan umum mengenakan masker karena itu akan membuatnya tampak rentan terhadap virus.

3 dari 6 halaman2. Tertawa, Tersenyum dan Merokok

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (tengah) saat meresmikan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020).

Upacara peresmian pabrik pupuk tersebut digelar dengan meriah pada Hari Buruh. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Kim Jong-un tampil di perayaan May Day.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan tak kan pernah sia-sia. Kebaikan akan berbalas kebaikan.

Ia kelihatan tertawa, tersenyum & juga merokok.

Itu ialah penampakan pertamanya sesudah beberapa hari minggu tak terlihat dan bahkan diisukan sakit parah serta meninggal.

Dikutip da-ri laman CNN, Kim berbicara ke pada para mentri di sebuah acara untuk merayakan Ha-ri Buruh & meresmikan pabrik pupuk, menurut Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

“Ketika Pabrik Pabrikan Pupuk Fosfat Sunchon start beroperasi, itu bakal mewakili perkembangan historis dalam industri pupuk bangsa kita, itu bakal menjadi revolusi yang luar biasa & tampilan luar biasa dari potensi economi besar bang-sa kita, dan itu akan menjadi spanduk yang mengangkat yang meyakinkan kita tentang pencapaian garis depan ekonomi umum bangsa kita, “kata Kim, menurut laporan KCNA.

4 da-ri 6 halaman3. Spekulasi Bekas Operasi

Orang-orang menonton TV yang menunjukkan gambar Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (2/5/2020).

Isu kesehatan Kim muncul ketika dia ngga hadir pada perayaan ulang tahun Kim Il-sung dari-pada 15 April. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Spekulasi terus melekat pada Kim Jong-un, meskipun ia seusai terlihat di muka umum.

Beredar isu yang menyebut ada bekas operasi yang ada di bagian tubuh sang diktator. Spekulasi ini terus melekat daripada Kim, demikian dikutip dari Fox News.

Ditambah ngak adanya konfirmasi dan penjelasan resmi dari pihak Korea Utara mengapa Kim Jong-un bukan hadir dari pada perayaan ha-ri jadi kakeknya sekaligus bapak pendiri Korea Utara pada 15 April lalu.

5 da-ri 6 halaman4. Spekulasi Operasi Dibantah Korea Selatan

Ekspresi Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sesaat meresmikan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Friday/jumat (1/5/2020). Ini merupakan penampillan perdana Kim Jong-un sesudah sempat diisukan sakit parah bahkan meninggal. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Seorang mentri di Korea Selatan mengatakan ngak ada riwayat medis yang dilakukan dari Kim Jong-un selama masa ketidakhadirannya di lingkungan publik.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ada seribu hal yang bisa membuatku berpikir ununtuk meninggalkanmu, namun ada satu kata yang membuatku tetap disini. Aku Cinta Kamu.

Video yang dirilis oleh Korea Utara menunjukkan Kim yang tersenyum bergerak di sekitar saat peresmian pabrik pupuk di dekat Pyongyang, dengan beberapa pengamat masih mempertanyakan apakah dia terlihat agak kaku ketika berjalan di sekitar fasilitas itu.

Seorang mentri pemerintah Korea Selatan mengatakan kepada Fox News dari-pada hari Saturday/minggu bahwa “pemerintah kami percaya” tak ada indikasi bahwa prosedur medis terjadi dari-pada pemimpin Korea Utara tersebut.

Meskipun ada spekulasi bahwa Kim mungkin memiliki prosedur operasi jantung.

6 da-ri 6 halaman5. Pengamat Menilai Pabrik Pupuk Berpotensi Memiliki Tujuan Ganda

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memotong pita sesaat meresmikan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Friday/jumat (1/5/2020). Orang-orang di pabrik tersebut dikabarkan sangat gembira menyambut kehadiran Kim Jong-un. (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Jelas, dalam kemunculan pertamanya Kim Jong-un meresmikan pabrik pupuk. Namun, pengamat menilai ada sebuah ancaman yang terselip dalam peresmian pabrik pupuk yang dianggap Korut sangat membanggakan.

Fasilitas tsb telah menjadi perhatian tingkat tinggi selama bertahun-tahun karena potensi penggunaannya yang ganda: Korea Utara mungkin dapat memanfaatkannya utk meningkatkan produksi senjata & nuklir, demikian dikutip dari laman The Star.

“DPRK memang membutuhkan pupuk, & informasi tentang cara mengekstraksi uranium di tengah-tengah proses itu usai tersedia,” Margaret Croy, seorang rekan peneliti di Middlebury Institute of International Studies di Monterey, mengatakan dalam sebuah makalah penelitian yang diterbitkan bulan lalu.

Dikatakan, pabrik pupuk menawarkan Kim kesempatan utk membantu meningkatkan ekonomi negara yang lesu dengan membantu produksi pertanian dan dapat membantu dalam ekstraksi uranium da-ri asam fosfat, yang memungkinkan Korea Utara untuk menyembunyikan kegiatan nuklirnya dari dunia luar.


Leave a Reply