MotoGP: Alex Ungkap Beban Yang Harus Dipikul Sebagai Adik Marc Marquez – berita 2020


Marc Marquez tampak dibuntuti sang adik, Alex Marquez dari pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia (Twitter/Repsol Honda)

Jakarta Alex Marquez seharusnya memulai petualangannya di MotoGP dari pada musim ini. Debut Alex terasa istimewa karena dijalani bersama sang kakak, Marc Marquez, bersama tim Repsol Honda.

Namun, balapan debutnya terpaksa tertunda karena MotoGP 2020 sampai sekarang belum bergulir akibat pandemi virus corona.

Alex mengatakan berpartner bersama sang kakak yang berstatus enam kali juara dunia MotoGP rasanya campur aduk. Selama ini Alex merasa sang kakak selalu melindunginya.

Tapi, terkadang Alex merasa secara tak sengaja Marc Marquez pula menghancurkannya.

Dia menanggung beban berat lantaran banyak orang menaruh harapan besar hanya karena dirinya ialah adik Marc Marquez.

“Mac selalu sangat melindungi saya. Tapi, di satu sisi dia menghacurkan saya dengan meraih semua gelar itu dan memenangi segalanya, serta membuat semua itu terasa normal,” kata Alex mengungkapkan beban yang disandangnya sebagai adik Marc Marquez, sepeti dilansir Tuttomoriweb, Monday/senin (4/5/2020).

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Datang sendiri, jalani sendiri, suatu saat pergi juga sendiri, ini lah kehidupan berawal dari diri sendiri.

“Saya berusaha fokus dari pada diri sendiri. Kompetisi Moto3 dan Moto2 sangat berat, tetapi dengan kerja keras saya bisa melakukannya,” imbuh Alex Marquez.

2 dari 2 halamanAkhir Pekan Rumit di Valencia

Marc Marquez dan Alex dalam peluncuran Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Alex Marquez musim lampau menjadi kampiun Moto2, sedangkan sang kakak juga kembali merajai MotoGP.

Alex mendapatkan kesempatan promosi ke MotoGP sesudah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun meski masih punya sisa kontrak setahun di Repsol Honda.

Alex kemudian didapuk menjadi partner sang kakak di Repsol Honda. Namun, dia mengakui belum tahu kepastian nasibnya hingga balapan terakhir thn lalu di Valencia.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Ketika Satu pintu tertutup maka akan ada pintu lainnya yang terbuka. Artinya selalu ada jalan bagi setiap kesulitan yang menaungi kehidupan.

“Pada hari Minggu di Valencia saya belum tahu apakah akan gabung Honda atau tidak. Saat itu akhir pekan yang sangat rumit. Saya tak bisa menanganinya dengan baik,” kata Alex.

“Mungkin akan lebih baik jikalau semuanya seusai jelas sesaat di Malaysia, karena fans tidak terlalu banyak.

Tapi, di Valencia setiap orang yang minta berfoto bersama selalu bertanya apakah aku akan pergi ke Honda,” imbuh Alex Marquez.

Alex Marquez akhirnya benar-benar didapuk menggantikan Jorge Lorenzo. Dia baru meneken kontrak berdurasi setahun, alias hanya untuk MotoGP 2020. Sampai sekarang belum ada information dari Honda tentang sepeti apa kelanjutan masa depan Alex di Repsol Honda.

Sumber: Tuttomoriweb

Disadur da-ri Bola.com (Penulis dan Editor, Yus Mei Sawitri, published 4/5/2020)


Leave a Reply