Pemkot Semarang Sejak Distribusi Paket Sembako Covid-19 Bulan Mei Ke Pada Masyarakat – berita 2020

Info di Selasa Mei 2020 baca berita “Pemkot Semarang Sejak Distribusi Paket Sembako Covid-19 Bulan Mei Ke Pada Masyarakat” Media berita terbaru dan terupdate detectifmaya.com

Setidaknya ada dua wilayah disambangi Wali Kota/city Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut, yaitu di wilayah Kemijen, Semarang Timur & Karangkidul, Semarang Tengah.

detectifmaya.com, Semarang Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memulai pendistribusian bantuan sosial Mei 2020 untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah, Monday/senin (4/5). Setidaknya ada dua wilayah disambangi Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut, yaitu di wilayah Kemijen, Semarang Timur & Karangkidul, Semarang Tengah.

Hendi mengungkapkan, utk pertama kali di bulan Mei ini fokus pendistribusian yang dilakukan adalah bantuan da-ri Presiden RI Joko Widodo terlebih duluan sebanyak 10 ribu paket sembako.

Sekilas kutipan kata-kata Cinta /Galau

Cinta merupakan keteguhan hati yang ditambatkan pada kemanusiaan yang menghubungkan masa lalu, masa kini dan masa depan.

Adapun utk yang lainnya akan didistribusikan se-cara bertahap.

Hendi pun mengkonfirmasi adanya update jumlah bantuan yang akan didistribusikan pada bulan Mei di Kota Semarang, menjadi sejumlah 339.000 paket bantuan.

Penambahan data total bantuan tersebut menyusul adanya information paket bantuan yang juga bakal diturunkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang.

“Semalam aku dihubungi oleh Pemprov Jateng perihal bakal juga adanya bantuan yang diturunkan di Kota/city Semarang sehingga totalnya menjadi 339.000 paket bantuan yang akan didistribusikan dari pada bulan Mei ini,” ungkap Wali Kota Semarang tersebut.

“Distribusi bertahap, di beranjak hari ini untuk yang bantuan da-ri pak Presiden,” tekannya.

Sementara itu, utk 329.000 paket bantuan sisanya, Hendi meyakini akan diupayakan dapat terselesaikan distribusinya secara menyeluruh dalam dua minggu.

“Insya Allah penyaluran bantuan akan terselesaikan dari-pada minggu kedua bulan Mei ini. Pendistribusian akan dilakukan runtut & bergantian, sehingga mohon bersabar bagi yang belum menerima minggu ini Insya Allah bakal menerima minggu depan,” papar Hendi.

“Yang jelas 339.000 paket bantuan itu di wajibkan terdistribusi ke 339.00 KK, sehingga saya mohon agar seluruh warga bisa bersama mengawal dan menjaga agar bantuan ini tepat sasaran & tidak ada duplikasi,” tandasnya.

2 dari 2 halamanSiapkan Lumbung Kelurahan

Di sisi lain, Hendi merinci bahwa total KK di Kota/city Semarang mencapai 531.000, sehingga ada sisa 190 ribu KK yang tidak menerima bantuan, yaitu kelompok yang dirasa memiliki kemampuan economi baik sepeti para pegawai, pengusaha, ASN, TNI & Polri di Kota/city Semarang.

Sekilas kutipan kata-kata bijak/motivasi

Jika kamu berubah hanya karena ingin seseorang menyukaimu, maka kamu dicintai seseorang yang memang bukan dirimu.

“Namun jika ada kelompok di luar itu yang masih merasa ngga mendapatkan bantuan, Kota Semarang masih memiliki Lumbung Kelurahan, dimana sudah mulai aktif dilakukan pada setiap wilayah utk memperingan saudara yang terdampak Covid-19 ini,” terang Hendi.

“Termasuk warga dari luar kota, atau ngga KTP Kota/city Semarang, bakal diupayakan melalui Lumbung Kelurahan tersebut,” tambahnya.

detectifmaya.com menyajikan artikel dan berita lokal maupun internasional yang faktual dan akurat. update setiap saat dan seitap hari.

keyword terindex diartikel ini : pemkot,semarang,sejak,distribusi,paket,sembako,covid-19,bulan,mei,ke,pada,masyarakat, bantuan, wilayah, sehingga


Leave a Reply